CERAMAH BA'DA DZUHUR AJANG TAMBAH ILMU DI MUSHALLA PEMKO BANDA ACEH

HM - Bagi para pegawai yang berdinas di Komplek Balai Kota Banda Aceh Shalat Dhuhur di Mushalla Pemko merupakan hal yang menyenangkan, selain karena shalat dzuhur sebagai sebuah kewajiban, Shalat Dzuhur di Mushalla Pemko juga dapat dimanfaatkan oleh para jamaah untuk memperdalam ilmu agama, dikarenakan ba'da Shalat Dzuhur selalu diisi dengan ceramah agama yang membahas berbagai hal terutama yang berhubungan dengan ibadah, tauhid, sosial kemasyarakatan, dan tafsir. 

Ceramah tersebut dimulai ba'da dzuhur dan biasanya selesai pada jam 13.30. Adapun Ustadz-ustadz yang biasanya rutin mengisi ceramah diantaranya:

SENIN - USTADZ TAMLIKHA HASAN

Biasanya beliau membahas topik-topik temporer yang senantiasa dikombinasikan dengan tafsir al-quran. baru-baru ini misalnya beliau membahas topik seputar qurban. Beliau adalah salah satu Ustadz paling tawadhu yang pernah saya kenal. Btw, beliau juga aktif mengajar di Masjid Baiturrahmah Gp. Keuramat, setiap malam Rabu ba'da Maghrib.

SELASA - USTADZ SYUKRI DAUD PANGO

Nah, kalau Ustadz yang  satu udah dikenal sebagai pakar tauhid. Penjelasan beliau seputar tauhid membuat siapapun begitu mudah memahaminya, apalagi didukung dengan contoh-contoh yang sering kita alami sehari-hari.

RABU - USTADZ MIZAJ ISKANDAR

Ustadz yang satu ini terkenal dengan kemampuan penguasaan sejarah beliau yang "kece" abis. Fiqh yang beliau bahas senantiasa dilengkapi dengan asbabul wurut hadits plus sejarah pendukung. Saya masih ingat betul ketika beliau menjelaskan secara rinci (dengan pendekatan sejarah pasti) asal muasal adzan dua kali pada Shalat Jum'at, benar-benar paket komplit.

Baca Juga:

Jadwal Pengajian Lengkap Ustadz Mizaj Iskandar

KAMIS - USTADZ MASRUL AIDI

Saya pertama kali mendengar beliau ceramah sekitar tahun 2009, persisnya waktu itu beliau berceramah di Masjid Baiturrahmah Gp. Keuramat tentang Tahun baru Hijriah, dan semanjak saat itu saya langsung "jatuh cinta" sama ceramah-ceramah beliau. Kekuatan ceramah beliau (menurut saya) terletak pada banyak hal diantaranya pemilihan redaksi, konten yang up 2 date, not stop, ngalir dan tidak membosankan. 

MUSHALLA BALAI KOTA BANDA ACEH
MUSHALLA PEMKO TEMPOE DOELOE

NOTE: INI TULISAN TAHUN 2015

LOKASI SAFARI SUBUH BANDA ACEH