Masjid Al Hidayah Gampong Lampulo Sumbangan Masyarakat Lampung

Hasanusimuhammad.com - Pasca tsunami melanda Aceh banyak sekali bantuan yang datang dari individu-individu, perusahaan, provinsi bahkan Negara. Bantuan yang diberikanpun beraneka ragam mulai dari makanan, minuman, pakaian, peralatan dapur, peralatan bertani, melaut, menjahit, rumah, sekolah, Masjid, beasiswa dan seribu satu bantuan lainnya.

Sumbangan masyarakat Lampung kepada warga Gampong Lampulo berupa sebuah Masjid merupakan salah satu bukti nyata wujud kepedulian Masyarakat Lampung terhadap musibah tsunami yang menimpa Aceh.

masjid al-hidayah gampong lampulo
Masjid Al-Hidayah Gampong Lampulo

Masjid yang saya sebut diatas adalah satu-satunya Masjid di Gampong Lampulo, namanya Masjid Al-Hidayah. Masjid ini berukuran tidak terlalu besar dan hanya 1 lantai. Terletak di jalan Kenari Masjid ini terlihat begitu jelas bahkan saat kita baru masuk ke jalan tersebut. Menemukan Masjid ini terbilang mudah anda bisa bertanya kepada masyarakat sekitar dimana lokasi Masjid ini atau anda bisa mengganti pertanyaan dengan “dimana kantor Keuchik (kepala desa) Gampong Lampulo?” karena jika anda berhasil menemukan Kantor Keuchik Gampong Lampulo maka otomatis anda akan menemukan Masjid Al-Hidayah ini karena lokasinya hanya beberapa meter dari kantor keuchik.

Seperti saya sebutkan tadi bahwa Masjid Al-Hidayah adalah Masjid satu-satunya di Gampong Lampulo berbeda dengan beberapa Gampong lain yang memiliki 2 atau bahkan 3 Masjid dalam satu Gampong, Gampong Keuramat dan Gampong Kuta Alam misalya. Kendati demikian di Gampong Lampulo terdapat banyak langgar (musholla) yang jumlahnya mencapai 4 langgar.

Sama seperti Masjid-masjid pada umumnya, Masjid Al-Hidayah Gampong Lampulo ramai hanya pada saat Shalat Maghrib saja, sedangkan pada waktu Shalat lain jamaahnya kurang.


shalat maghrib di Masjid Al-Hidayah Gampong Lampulo
shalat maghrib di Masjid Al-Hidayah Gampong Lampulo

LOKASI SAFARI SUBUH BANDA ACEH