Qurban di Masjid Baiturrahmah Gampong Keuramat 11 Lembu dan 4 Kambing

Hasanusimuhammad.com - Hampir semua Masjid diseluruh dunia bisa jadi tidak akan melewatkan momen menyembelih hewan qurban. Sebagai sebuh syari’at, menyembelih hewan qurban akan terus menerus dilakukan oleh ummat Islam, tidak terkecuali oleh ummat Islam yang tinggal di Gampong Keuramat Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh.

Tepat pukul 07.00 wib hari Selasa 18 Juni 2024 hewan qurban kelompok arisan satu disembelih, menandai awal prosesi penyembelihan hewan qurban yang ada di Masjid Baiturrahmah yang secara keseluruhan berjumlah 11 ekor lembu dan 4 ekor kambing.

Jumlah hewan qurban jenis lembu berasal dari kelompok arisan qurban, dimana tiap satu kelompok terdiri dari 7 orang dan setiap satu orang mengumpulkan masing-masing Rp.1,800.000,- (satu juta delapan ratus ribu rupiah).

Sedangkan untuk jenis hewan qurban kambing harga disesuaikan dengan ukuran kambing. Secara umum penyembelihan hewan qurban berjalan lancar. Daging qurban tersebut dibagikan kepada lebih kurang 850 KK (kepala keluarga) yang berada di tiga Dusun yaitu Dusun Sakura, Seulanga dan Teratai. 

masjid baiturrahmah gampong keuramat
Qurban di Gampong Keuramat

LOKASI SAFARI SUBUH BANDA ACEH