Sekarang Nge-Print Bisa Dari Rumah

MahACIswa - Memang jaman sekarang udah benar-benar “gak benar” apapun yang dulunya keliatan gak mungkin sekarang jadi mungkin. Apapun yang dulunya terlihat mustahil sekarang jadi nyata. Yang dulunya dianggap omong kosong sekerang udah berisi. Yang dulunya dianggap gila sekarang malah jadi luar biasa. Yang dulunya diledekin sekarang dipuja puji. Dasar abad 21.
print online
catlanget.com
Anak-anak Akhir 80-an Awal 2000-an
Kamu Percaya gak sama semua yang saya sebutin diparagraf pertama tadi? Harus percaya lah, karena itu semua adalah fakta? Oke, pernah kebayang gak waktu kamu SD dulu kamu bisa dapetin ilmu gak mesti dari baca buku, majalah, Koran atau nonton acara cerdas cermat di TV? Gak pernah kan? 

Ya karena dulu yang ada dipikiran kita kalau mau dapat ilmu harus baca buku, Koran, trus bagi yang ada tipi dirumah ya nonton acara-acara semacam “arena 1 2 3” atau “Bando = Bahana Anak Indonesia” yang di TVRI itu lho. Di chenel-chenel sekarang gak usah harap lah... 

Tapi sekarang gimana? Kita bisa dapatin informasi apapun -yups, APAPUN, tanpa terkecuali harga kemiri di Arab Saudi- yang kita mau bahkan saat kita lagi buang air besar sekalipun. Berkat internet.

Atau dulu waktu kamu MTs misalnya pernah kebayang gak kalau suatu saat kamu bisa ngobrol sama someone dari Nigeria sekaligus bisa liat mukanya langsung? Gak pernah kan? Tapi sekarang coba liat, Skype, video Call, Fecebook Call adalah sejumlah teknologi yang memungkinkan kamu berkomunikasi dengan seseorang sekaligus dapat melihat wajahnya langsung.

Trus ada lagi waktu kamu udah SMA, pernah gak terlintas dipikiran bakal ada aplikasi yang bisa bikin kamu beli barang tapi gak perlu pergi ke tokonya langsung? Gak pernah kan? Yang namanya beli barang ya harus ke toko lah. Tapi sekarang kamu bisa beli sepatu baru meskipun kamu sedang buang air besar. Toko online macem-macem sekarang.

Semua fakta-fakta diatas wujud berkat kreatifitas dan inovasi tanpa henti. Inovasi-inovasi tersebut lahir tidak hanya dari orang-orang non Indonesia saja, tapi banyak juga anak muda Indonesia yang berhasil menciptakan aplikasi-aplikasi kece yang dapat mempermudah hidup kamu dizaman yang serba instan ini.

Dan, dalam postingan kali ini saya akan kasih satu review keren tentang sebuah website penyedia jasa print online yang dirancang oleh anak muda Aceh.

Nge-Print sambil makan gorengan di Blang Padang
Seperti cerita diatas tadi, yang namanya kreativitas dan inovasi tidak akan pernah berhenti seiring dengan masih hidupnya anak adam dimuka bumi ini. Bukti nyata dari inovasi itu masih terus tumbuh adalah dengan hadirnya catlanget.com

Catlanget.com
Catlanget.com adalah sebuah website penyedia jasa print online yang berbasis di Banda Aceh. Layanan ini digagas oleh 2 orang mahasiswa ganteng yang berkuliah di Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala yaitu Zulfikar dan Dwi.

Si Zul dan Dwi secara resmi meluncurkan catlanget.com pada awal November 2015. Jangan salah lho, meskipun baru diluncurkan tapi catlanget.com cepat banget booming nya. Udah rame mahasiswa yang menggunakan jasa print online ini mengingat kepraktisan dan harganya yang bersaing. Nanti dibagian akhir saya akan jelasin gimana caranya ngeprint di catlanget.com ini.

Bisa Nge-print apa aja sih?
Yang pasti di catlanget.com ini kamu bisa nge-print semua tugas  kuliah kamu seperti makalah, resume, skripsi, tesis, disertasi pokoknya apapun yang berbahan baku kertas HVS.
Disamping itu, di catlanget.com kamu juga bisa ngeprint brosur, poster, kartu nama, banner, spanduk, sticker pokoknya apapun yang bisa dicetak dipercetakan bisa dicetak di catlaget.com

Apa sih bedanya catlanget.com sama tempat ngeprint biasa?
Ya jelas beda lah. Coba kamu perhatikan alur berikut…
Case 1: print di tempat biasa
1. Berangkat dari rumah
2. Singgah di Toko foto copy
3. Tunggu orang lain lagi ngeprint (setelah mereka selesai)
4. Masukkan flash disk
5. Print
Case 2: catlanget.com
1. Dirumah, sambil tiduran
2. Idupin laptop
3. Buka Catlanget.com
4. Upload file
5. Lengkapin data
6. Selesai

Jujur deh, mudah mana coba? Ya jelas catlanget.com lah. Udah gitu di catlanget.com kita bisa gunakan jasa kurir catlanget.com untuk nganterin makalah kemanapun yang kita mau –di seputaran Banda Aceh- hanya dengan menambah sedikit biaya. Keren kan?

Udah gitu, kalau tempat ngeprint biasa kan bukanya gak 24 jam ya, di catlanget.com kamu bebas ngupload file kapanpun dan mereka siap ngantar start jam 06.00 pagi sampek jam 23.00 malam. Gimana, keren gak? Keren dong.

Jadi kalau misalnya kamu baru siap bikin makalah jam 02.00 dini hari, gak usah panik langsung aja buka catlanget.com besok paginya makalah udah ditangan kamu. CADAS…

Jangkauan catlanget.com
So far catlanget.com menjangkau seluruh sudut kota Banda Aceh dan sebagian kecil Aceh Besar tentu dengan tarif antar yang berbeda-beda. Namun, menurut pengakuan Zul dan Dwi mereka bakal segera hadir dikota-kota lain selain di Banda Aceh. Kita do’akan saja…

3 Langkah Mudah Ngeprint di Catlanget.com
Seperti janji saya tadi, berikut akan saya jelasin gimana caranya ngeprint lewat catlanget.com. Menurut saya nge-print lewat cat langet mudah banget karena tampilan webnya yang simple dan cara nguploadnya juga mudah dijamin gak akan teller.

Pertama
Kamu buka dulu webnya catlanget.com
print online
Tampilan Muka
Kedua
Pilih tombol “up load file”
cat langet
Pilih Upload File Disini

Ketiga
Lengkapi data diri dan jenis layanan
cat langet
Lengkapi Data

Selesai
Gampang kan? Banget... Dan proses pembayaran dilakukan saat makalah sudah berada ditangan kamu. Cakep.

Tarif
Tarif ngeprint di catlanget.com competitive abisss, perlembar dikenan tari Rp. 250,- perak (murah, murah, murah) untuk print hitam. Sedangkan untuk ngeprint warna disesuaikan dengan sedikit banyaknya warna dalam selembar kertas. Adil kan?

Call Center
Kalau kamu masih pengen tau banyak hal tentang catlanget.com silakan kunjungin aja webnya atau kamu juga boleh telpon langsung ke nomor 0811 6878 193
This is the end of the post, and
don’t forger for try that great stuff.

LOKASI SAFARI SUBUH BANDA ACEH