Ciri Abang Leting Idaman Adek Leting

Hari ini hasanusimuhammad.com akan membahas Ciri Abang Leting Idaman Adek Leting - Kurang adil rasanya kalau saya hanya membahas tentang CIRI ADEK LETING YANG DISUKAI ABANG LETING tanpa membahas CIRI ABANG LETING IDAMAN ADEK LETING. Karena kedua hal tersebut adalah dua buah topic saling berhubungan satu sama lain atau bahasa Inggrisnya relevan. Sangking relevannya, seluruh isi dunia bakalan protes kalau salah satu  dari kedua hal tersebut tidak dibahas dalam satu konteks yang sama.

Setelah artikel tentang CIRI ADEK LETING YANG DISUKAI ABANG LETING mendunia maya, banyak request dari para pembaca agar saya membuat artikel tentang CIRI ABANG LETING IDAMAN ADEK LETING. Untuk mewujudkan permintaan tersebut saya coba wawancaraiin dua orang teman sekantor yang dulu juga pernah merasakan betapa tidak menyenangkannya jadi adek leting. Hahaha…

Dengan modal pertanyaan “ABANG LETING ITU HARUSNYA GIMANA?” setidaknya lahir 5 harapan ideal seorang adek leting terhadap abang leting, dan kelima harapan itu adalah…

hasanusi muhammad
Ini siapa sih?

Pertama, Peduli

Kebanyakan adek leting sering dikuasai oleh perasaan-perasaan seperti rasa khawatir yang berlebihan terhadap dinamika dunia kampus. Mereka mengkhawatirkan banyak hal tentang dunia kampus mulai dari kekahawatiran terhadap cara ngisi KRS –yang udah- Online, khawatir terhadap mata kuliah yang mereka pilih, khawatir gak punya tempat tinggal dan beraneka jenis kekhawatiran lainnya.

Ditengah kekhawatiran yang membuncah, adek leting berharap akan “lahir” abang atau kakak leting yang peduli terhadap kegelisahan yang sedang mereka rasakan. Tidak hanya peduli tapi abang-abang dan kakak-kakak leting diharapkan juga mampu ngasih jalan keluar terhadap kegelisahan mereka.

Contoh Kepedulian Yang Salah

Adek Leting: Bang, aku bingung gimana cara ngisi KRS online ini, aku bingung bang. Aku gak sanggup, gak sanggup…

Abang Leting: tenang dek, abang tau dimana ada bangunan tinggi disekitar sini, Ayo abang antar…

Contoh Kepedulian Yang Benar

Adek Leting: Bang, gimana ni. Uang ku cuman cukup buat biaya kuliah aja, untuk uang sewa kost aku gak tau mau ambil darimana. Apa aku berhenti kuliah aja?

Abang leting: Tenang dek, semua ada jalan. Allah maha adil. Untuk tempat tinggal, kamu gak usah khawatir. Kamu boleh tinggal ditempat abang untuk sementara waktu.

Kedua, Responsive

Adek leting itu suka banget kalau ada abang leting yang kasih respon cepet kalau dimintain bantuan. Atau bahasa Aceh-nya fast respon. Ada hal yang adek leting gak tau mereka pasti tanya sama abang leting, tapi terkadang adek leting sering kali dibikin kecewa karena cara abang leting nanggapin keluhan atau pertanyaan mereka tidak mencerminkan gimana seharusnya seorang abang leting yang ideal.

Adek Leting: Bang, saya lagi diparkiran belakang kampus. Gak sengaja keinjak ranjau tadi bang. Diranjaunya ada kabel biru sama merah, saya potong yang mana bang? Yang merah aja ya, saya gak suka merah soalnya. (dan SMS pun dikirim)

Satu jam kemudian

Abang Leting: APA??????????? Kamu nginjak ranjau? Gawat. Jangan, jangan usik kabel yang warna merah, nanti kamu bisa mati. Yang biru aja. (dan SMS pun dibalas)

Adek Leting: Bang saya udah di IGD.

Ketiga, Adil

Adek leting X: Bang Andi, ini X bang. Bang mau mintak tolong boleh?
Abang Leting: Hallo, ini siapa, Hallo… Hallo Hallo… suaranya gak kedengaran  nih.
Adek leting X: Hallo bang, hallo, suaranya gak kedengaran bang ya?
Abang Leting: Iya nih, GAK KEDENGARAN
Adek leting X: wah, padahal si C mau mintak tolong nih sama abang.
Abang Leting: siapa? Si C? Hallo Hallo, nah, baru aja kedengaran suaranya.

Deskripsi Tokoh:
Adek Leting X = Gak Cantik
Adek Leting C = Cantik Banget

Poin ini sepertinya tidak membutuhkan penjelasan lebih lanjut, udah ngertikan maksudnya? Ngerti dong… ^_^

Keempat, Everywhere

Pernah dengar pepatah ini gak “lain padang lain belalang, lain lubuk lain ikannya” pernah kan? Oke, bagus. “Hubungannya sama poin ini apa?” gak ada sih… hahaha tapi akan coba saya hubung-hubungkan.

Intinya, kepedulian abang leting terhadap adek leting diharapkan tidak hanya ditunjukkan saat dikampus saja namun –diharapkan- juga diluar kampus. Misalnya ni, ada adek leting lagi sekarat dorongin motornya yang tiba-tiba bocor ditengah jalan, sebagai abang leting yang kepeduliannya everywhere and anywheremaka jangan sungkan-sungkan untuk bantu adek leting dalam kondisi seperti itu.

Okeh, sepertinya dari saya itu dulu, kalau ada tambahan dari kamu silakan tinggalin komen dikolom komentar ya. Terimakasih.

LOKASI SAFARI SUBUH BANDA ACEH