Shalat Maghrib di Masjid Al-Fitrah Asrama Perwira Gampong Geuceu Meunara Banda Aceh

(Note: Tulisan Lama) Kemarin (24 Desember 2016) saya dan adik saya Arif Shalat Maghrib bareng di Masjid Al-Fitrah Gampong GeuceuMeunara. Jadi ceritanya si Arif ini lagi liburan ke Banda Aceh berhubung lagi long weekend, sekalian jengukin keponaannya yang udah berumur 4 bulan. Arif datang ke Banda Aceh bareng kakanya yang juga adik pertama saya, namanya Desi. 

Sedari pagi saya udah janji sama si Arif buat ngajak di muter-muter Banda Aceh, biar dia tahu kalau Banda Aceh ini lebih GEDE dari Lhoksemawe. Biar dia tahu jika Banda Aceh itu lebih indah kalau dibandingin sama Idi Cut. Biar dia tahu kalau Banda Aceh punya puluhan tempat yang seru buat dikunjungin. Dan... biar dia juga tahu kalau abangnya ini adalah salah seorang yang baik hatinya, setia sifatnya dan semangat saat jalan-jalan sama adeknya huahahah huahahahah. 

Dan waktu yang ditunggu-tunggu itupun tiba...

Beberapa puluh menit jelang adzan maghrib, saya dan Arif udah ninggalin rumah menuju ketempat yang gak kami tau. Yups, sore itu kami belum punya routekhusus yang ingin kami kunjungin yang penting kami keluar aja dulu. Benar-benar blind trip.

Berhubung anak ketiga dalam keluarga kami ini gak pernah ke Banda Aceh sebelumnya maka saya putuskan ngajak dia buat ngeliat-ngeliat bangunan bersejarah yang cuman  ada di Banda Aceh, seperti Masjid Raya, Masjid Kupiah Meukeutop, Moseum Tsunami dan Suzuya Mall (emang suzuya mall bangunan bersejarah ya?). Sebuah fakta yang terungkap kemaren adalah "Sore hari jalanan Banda Aceh memang macet apalagi libur panjang seperti ini. Kalau ke arah Seutui kemacetan mulai terasa saat kamu mulai deket-deket Suzuya Mall."

Dari arah Suzuya Mall kami langsung belok kiri kearah Geuceu Menara. Beberapa puluh meter jelang perempatan yang ada traffic ligt-nya kami “dicegat” sama suara adzan yang terdegar gagah dari toa milik Masjid Al-Fitrah. Oke, karena gak mungkin lagi nerusin blind trip kami berhubung adzan juga udah berkumandang. Akahirnya kami putuskan melaksanakan Shalat di Masjid tersebut.
Masjid Al-Fitrah Geuceu Menara
Masjid Al-Fitrah Berdiri Gagah
Karena itu adalah kali pertama saya Shalat di Masjid berkonstruksi 2 lantai itu maka saya gak ingin melewatkan moment keren di Masjid tersebut begitu saja. Beruntung adik saya -yang kini tercatat sebagai Mahasiswa Ekonomi Akutansi di Universitas Malikulsaleh Lhoksemawe– membawa serta smartphonenya, jadi saya bisa shoot setiap sudut Masjid berwarna putih itu.

Berikut beberapa photo yang sukses kami jepret…
Masjid Al-Fitrah Asrama Perwira
Masjid Al-Fitrah Kala Senja
Masjid Al-Fitrah Asrama Perwira Geuceu Meunara
Masjid Al-Fitrah dari Arah Depan
Masjid Al-Fitrah Banda Aceh
Tempat Wudhuk Tambahan Masjid Al-Fitrah
Masjid Al-Fitrah Geuceu Meunara Banda Aceh
Ruang Shalat Utama Masjid Al-Fitrah Geuceu Meunara
Ruang Shalat Utama Masjid Al-Fitrah Geuceu Meunara
Ruang Shalat Utama Masjid Al-Fitrah Geuceu Meunara
Masjid Al-Fitrah Geuceu Meunara
Masjid Al-Fitrah Tampak Samping
Masjid Al-Fitrah ini beralamat di Jalan Soekarno Hatta, Gampong Geuceu Meunara, Kecamatan Banda Raya Kota Banda Aceh.

LOKASI SAFARI SUBUH BANDA ACEH