Tips Membeli Smart Phone Yang Cocok dan Sesuai Untuk Mahasiswa

Hasanusimuhammad.com - Mahasiswa jaman sekarang itu udah pada punya smartphone semua, benar gak? Benar dong. Kalau kamu gak percaya cak cek satu persatu mahasiswa yang ada di Indonesia, saya jamin pasti mereka pakek smartphone.

Menurut “boros” saya, pada umumnya mahasiswa yang pakek smartphone itu motivasinya cuman ada 4,
  • Pertama untuk keperluan Social media
  • Kedua buat baca Berita
  • Ketiga buat nyari Bahan kuliah
  • Keempat buat hiburan
Poin yang pertama, kedua dan ketiga kayaknya udah jelas yah, tapi kalau poin keempat itu global sekali penjelasannya. Karena poin keempat itu termasuk didalamnya mulai dari hiburan-hiburan yang masih positif -seperti main games, nonton youtube atau nonton TV Online- sampek “hiburan” yang udah negative banget. #tunggu_aja_azab_Allah, serius.

TIPS BELI SMARTPHONE

Buat kawan-kawan yang belum punya smartphone dan niat benget pengen beli smartphone maka ada satu pertanyaan penting yang harus kamu jawab terlebih dahulu, kalau kamu gak bisa jawab pertanyaan ini ada baiknya kamu tunda dulu deh beli smartphone-nya. Dan pertanyaan penting itu adalah UNTUK APA KAMU BELI SMARTPHONE?

Kalau kamu beli smartphone motivasi awalnya cuman pengen ikut-ikutan kawan mendingan gak usah beli smartphone lah, mubazir. Karena secara tidak sadar sebenarnya kamu gak butuh sama smartphone tersebut tapi karena alasan “biar sama kayak punya teman” akhirnya kamu memutuskan untuk beli. Kamu tahu kan kalau mubazir itu kawannya setan?
tips membeli smartphone untuk mahasiswa
Tips Beli Smartphone

GIMANA SEHARUSNYA?

Seenggaknya ada sejumlah pertimbangan yang gak boleh kamu abaikan begitu saja saat hendak membeli smartphone, mempertimbangkan poin-poin berikut ini penting sekali biar kamu gak salah langkah hingga akhirnya blunder. Berikut beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan saat akan membeli smartphone…

Pertama, Jangan Latah

Jadi ceritanya begini, banyak (gak banyak kali sih…) teman-teman saya yang kalau ada iklan smartphone baru bawannya ngilerrrrrr trus. Ada discount dikit hebohnya sekampung. Besoknya langsung beli. Gak ada uang jual yang lama. Gak tau mau jual apalagi akhirnya ngutang, pokoknya smartphone barunya harus ke beli. Nah, Ini yang saya sebut latah.

Saran saya kamu jangan mudah terpengaruh dengan iklan atau discountproduk smartphone baru karena bisa jadi kamu gak butuh sama smartphone yang baru itu, karena smartphone lama milik kamu masih bagus dan masih mampu menjawab kebutuhan kamu. Benar kan?

Intinya, kamu jangan ikut-ikutan latah lah kayak orang lain ya. Stay cool , calm down and keep your old smartphone.

Kedua, smartphone Gak Mesti Mahal

Salah satu tips cerdas beli smartphone adalah ketika semua hal yang kita butuhkan dari smartphone terpenuhi. Harga nomor 2, Kalau misalnya smartphone yang harganya Rp. 700.000,- (tujuh ratus ribu rupiah) sudah mampu mengcover semua kebutuhan kamu lantas untuk apa buang-buang duit dengan membeli smartphone yang harganya sampek Rp.3.000.000,- an?

Untuk apa beli smartphone kalau dengan handphone saja kamu udah bisa hidup?

Kesalahan terbesar mahasiswa saat membeli smartphone adalah ketika mereka mengabaikan dasar kebutuhan mereka terhadap smartphone. Karena tindakan mengabaikan tersebut akan merugikan mereka sendiri. harusnya sisa uang dari membeli smartphone bisa mereka manfaatkan untuk kebutuhan lain.

Ketiga, Perhatikan Kebutuhan Kamu

Saat kamu akan menuju ke toko yang menjual smartphone maka ada baiknya kamu list dulu kebutuhan kamu supaya nantinya kamu mudah menemukan smartphone sesuai dengan spesifikasi yang kamu butuhkan. Misalnya kamu adalah anak Fisipol Jurusan fotografi maka untuk mendukung aktifitas perkuliahan kamu maka kamu membutuhkan sebuah smartphone dengan resulusi kamera yang tinggi dan memori penyimpanan yang gede.

Atau misalnya kamu adalah anak MAPALA maka kebutuhan smartphone kamu lebih kurang seperti kamera resolusi tinggi, tahan batre dan kalau memungkinkan anti air.

Keempat, Cobain Punya Kawan

Biar gak kejadian “beli kucing dalam karung” maka ada baiknya kamu cobain dulu smartphone yang pengen kamu beli milik temen kamu. Kalau kamu rasa smartphone itulah yang kamu cari maka kamu silakang langsung beli. Tapi kalau menurut kamu kurang sesuai sama kebutuhan kamu maka ada baiknya kamu coba hunting smartphone yang lain dulu.

Saya rasa untuk sementara ini dulu postingan kali ini semoga bermanfaat dan semoga lebih smart dalam membeli phone.

LOKASI SAFARI SUBUH BANDA ACEH