Subuh Bareng di Masjid Babut Taqwa Utama Polda Aceh

Konsultaci - Minggu pekan lalu atau tepatnya tanggal 10 Januari 2016 kami akhirnya melanjutkan petualangan safari subuh kami di Masjid Babuttaqwa Utama Komplek Polda Aceh. Ide untuk melanjutkan safari shalat subuh di Masjid ini dicetuskan oleh Bang Furqan.

Secara tampilan fisik Masjid ini belum selesai sepenuhnya. Masih dalam tahapan pembangunan. Meskipun sudah dapat digunakan namun masih ada beberapa fasilitas Masjid yang masih dalam proses pengerjaan.

Jika suatua saat nanti Masjid ini sudah siap sepenuhnya makan Masjid ini bakal jadi Masjid paling futureristik di Banda Aceh. Kubah Masjid ini beda banget sama kubah-kubah Masjid lain di Aceh. 
Masjid Babut Taqwa Utama Polda Aceh
Proyeksi Luar Masjid Babuttaqwa Utama Polda Aceh
Desainer
Saya dapat kabar dari salah seorang Mahasiswa teknik Unsyiah yang pernah praktek lapangan di Masjid tersebut, bahwa Masjid Babuttaqwa Utama ini didesain oleh arsitek yang sama yang mendesain gedung Walikota Banda Aceh. Jadi gak usah heran kalau konsep bangunannya sevisi gitu. 
Kantor Walikota Banda Aceh
Kantor Walikota Banda Aceh
Gambaran Umum
Gak banyak yang bisa saya gambarkan tentang Masjid tersebut. Pertama karena kedatangan kami ke Masjid itu subuh hari, suasana masih agak gelap. Ditambah lagi pencahayaan Masjid tersebut masih kurang. Hanya ada 2 buah lampu disudut kiri depan dan kanan Masjid.

Menurut informasi yang berhasil saya dapatkan dari mahasiswa praktek lapangan tadi Masjid yang letaknya di Jalan T. Nyak Arief ini bakal dilengkapi dengan system pencahayaan yang modern. Ditambah lagi akan ada semacam kolam didalam Masjid. Singkatnya Masjid ini bakalan mengusung konsep cahaya dan air. Begitu kata mahasiswa tadi. 
Masjid Babut taqwa Utama Polda Aceh 2016
Kolam didalam Masjid Babuttaqwa Utama Polda Aceh
Ngopi Bareng
Seperti safari subuh sebelum-sebelumnya selesai melaksanakan kewajiban kami sebagai seorang Muslim, aktivitas kami lanjutin untuk mewujudkan kebutuhan kami sebagai makhluk sosial, yaitu ngopi. Hehehe
Warung Kopi Forsilakubra
Ngopi di Warkop Cut Zein
Selalunya kami akan ngopi di Warkop Forsilakubra Beurawe, yang dekat Hermes Mall itu lho. Warkop tersebut rame banget dikunjungin sama jamaah-jamaah yang baru saja pulang dari melaksanakan shalat subuh.

Di warkop yang juga dikenal dengan sebutan Warkop Cut Zein ini kita akan ketemu sama beberapa orang tokoh terkenal di Aceh. Di warkop tersebut saya sering banget ketemu Direktur RSUDZA, terus saya juga pernah beberapa kali ngeliat DR. dr. Andalas, S.POG ngopi diwarkop Cut Zein ini. 
Masjid Babuttaqwa Polda Aceh
Masjid Babuttaqwa Polda Aceh Bagian Dalam
Masjid Babuttaqwa Polda Aceh
Masjid Babuttaqwa Polda Aceh Bagian Dalam
Oke… segini aja postingan tentang Masjid Babuttaqwa Utama Komplek Polda Aceh ini. Sampai ketemu dalam postingan lain.

LOKASI SAFARI SUBUH BANDA ACEH