Pemain Chelsea Asal Republik Ceko

pemain chelsea asal republik ceko
Hasanusimuhammad.com - Pemain Chelsea Asal Republik Ceko. Selamat pagi guys. Kali ini saya pengen ngajak kamu semua buat nyimak secuil informasi tentang pemain-pemain Chelsea yang berasal dari Republik Ceko. Guys, Republik Ceko merupakan sebuah Negara di Eropa Tengah. Negara ini berbatasan langsung dengan Jerman disebelah barat dan utara. Serta dengan Polandia, juga, disebelah utara dan Slovakia disebelah tenggara. Sedangkan dengan Austria disebelah selatan. 

Timnas Sepakbola Republik Ceko merupakan salah satu kekuatan sepakbola terbaik dan diperhitungkan saat ini. Materi pemain yang merata menjadikan mereka sebagai salah satu tim sepak bola paling diperhitungkan abad ini. Kehebatan Republik Ceko dalam dunia persepakbolaan tidak terlepas dari kualiatas para pemain yang ada dalam timnas mereka. 

Dan beruntung banget, beberapa pemain berkualitas tersebut ternyata pernah memperkuat Chelsea, lho. Siapa sajakah mereka? Simak ulasan berikut ini.

Pertama | Petr Cech

Cech merupakan salah satu mantan pemain kunci Chelsea. Bersama Chelsea ia telah memenangkan berbagai trofi. Tidak terkecuali trofi Liga Champion Eropa, UEFA Champion dan berbagai trofi domestic lainnya. Penjaga gawang yang saat ini menjadi penjaga gawang utama Arsenal ini lahir pada tanggal 20 Mei 1982. 

Kariernya sebagai pemain Chelsea bermula pada tahun 2003. Saat Chelsea masih dilatih Claudio Ranieri. Cedera yang dialami kiper utama Chelsea asal Italia, Carlo Cudicini, saat itu menjadi salah satu alas an the blues mendatangkan Cech dari Rennes. 

Chelsea harus menebus Cech dari Rennes dengan harga 7 juta poundsterling. Harga tersebut menjadikan Cech sebagai penjaga gawang termahal yang pernah dibeli Chelsea saat itu. Selama berseragam Chelsea, Cech sukses mencetak sejumlah rekor menabjubkan. Silakan baca rekor-rekor tersebut diartikel berikut ini…

Kedua | Jiri Jarosik

Jarosik merupakan seorang pesepakbola kelahiran 27 Oktober 1977. Karirnya dalam dunia sepak bola ia awali dengan bergabung dengan sebuah klub sepakbola asal Republik Ceko, Sparta Prague. Bersama klub tersebut ia total telah memenangkan 6 trofi Liga. Dan tampil dalam 101 laga dengan torehan 20 gol.

Pada tahun 2003 ia kemudian pindah ke Klub asal Rusia, CSKA Moscow. Diklub tersebut ia total bermain dalam 56 pertandingan dan sukses menjaringkan 12 gol.

Karirnya sebagai pemain Chelsea bermula pada 6 Januari 2005. Ia disebut-sebut ditebus dengan harga 3 juta poundsterling dari CSKA Moscow. Bersama Chelsea ia ikut membantu tim menjuarai Liga Inggris musim 2004-2005. 

Ketiga | Tomas kalas

Pemuda kelahiran 15 Mei 1993 ini merupakan satu-satunya pemain asal Ceko yang masih tercatat sebagai pemain Chelsea, meskipun saat ini ia tercatat sebagai pemain Middlesbrough dengan status pinjaman. Tomas Kalas biasa bermain sebagai bek tengah dan terkadang ia juga bermain sebagai bek kanan. 

Pada 7 Juli 2010 Chelsea mengumumkan bahwa mereka mendapatkan tanda tangan sang bek dengan harga 5.2 juta poundsterling. Debut pertamanya untuk Chelsea ia lakoni saat Chelsea bermain seri dengan Aston Villa 2-2. Kalas sering kali dipinjamkan Chelsea keberbagai klub, hal tersebut menjadikannya hanya bermain untuk Chelsea sebanyak 4 kali, sejauh ini.

Guys, itu dia 3 pemain Chelsea asal Republik Ceko. Semoga bermanfaat. Jangan lupa Shere ya.

pemain chelsea asal republik ceko

LOKASI SAFARI SUBUH BANDA ACEH