Cara Merawat / Mengobati Kucing Yang Sakit Mata, Berair, Belekan

Bagi kamu penggemar kucing, tentu kucing piaraan kamu mungkin pernah mengalami yang namanya mata berair, merah dan belekan. Berikut kami berikan beberapa upaya yang bisa kamu lakukan sendiri untuk mengatasi mata kucing yang bermasalah tadi. 

Sebelumnya, kamu harus pahami dulu bahwa biasanya kucing menderita penyakit mata dikarenakan kotoran yang menempel dimatanya dibiarkan begitu saja. Sehingga dalam waktu yang lama hal tersebut bisa menjadi asal muasal penyakit mata pada kucing. 
cara mengobati mata kucing sakit
i see u

Setidaknya ada sejumlah cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Yaitu...

1. Jaga Kebersihan Mata kucing
Jika kamu mendapati mata kucing mulai belekan atau berair, maka kamu, selaku pemilik kucing harus rajin-rajin mengelap mata kucing yang belekan tadi. Untuk menghindari infeksi lebih lanjut, gunakan kapas yang lembut dan air bersih untuk mengelap mata si kucing.

2. Hindarkan dari Kucing-kucing Lain
Jika kamu memelihara lebih dari satu kucing, maka pastikan kucing yang sedang menderita sakit mata tadi jauh dari kucing-kucing lain. Hal tersebut penting dilakukan agar kucing-kucing lain tidak ikut tertular. 

Namun jika kamu hanya memelihara satu kucing saja, maka pastikan kucing kamu tidak bermain ditempat-tempat yang kotor apalagi berdebu, karena hal tersebut berpotensi mengakibatkan mata kucing kesayangan kamu tambah parah.

3. Gunakan Obat Mata
Jika kamu mendapati kondisi kucing kesayangan kamu matanya semakin memburuk, maka ada baiknya kamu konsultasikan dengan Dokter Hewan, bisa jadi si Dokter akan memberikan obat tertentu untuk mengobati mata kucing kamu yang sedang sakit tadi. 

4. Selalu Jaga Kebersihan Kandang
Point terakhir ini sangat penting kamu perhatikan, mengingat kandang merupakan salah satu tempat yang sering dipakai oleh kucing-kucing rumahan untuk menghabiskan waktu. Jika kandang bersih maka potensi si kucing menderita sakit mata juga bisa berkurang.

LOKASI SAFARI SUBUH BANDA ACEH