5 Pemain Asing Chelsea Yang Catatkan Penampilan 250 Lebih

Hasanusimuhammad.com | Pertengahan musim 2016/17 lalu para fans Chelsea tentu harus bersedih usai kehilangan salah satu legenda mereka, yaitu Ivanovic. Pemaian Chelsea asal Serbia itu pindah ke klub Liga Rusia, ST Petersburg pada Januari lalu. Kepindahan tersebut disebabkan kesempatan bermain yang jarang ia dapatkan semenjak Chelsea dilatih Antonio Conte.

Ivanovic yang telah memperkuat The Blues sejak tahun 2008, total telah mencatatkan 261 penampilan untuk Chelsea dan mampu menjaringkan 21 gol. Penampilannya yang mendekati 300 laga selama menjadi skuad blues army menjadikannya sebagai salah satu pemain asing yang berhasil mencatatkan rekor penampilan paling banyak untuk Chelsea.

Selain Ivanovic terdapat 4 pemain asing lainnya yang pernah memperkuat Chelsea yang penampilannya mencapai 300 laga. Mereka adalah Didier Drogba, John Mikel Obi, Petr Cech dan Gianfranco Zola.

Note: Pemain asing adalah, pemain yang berasal dari luar Inggris

Didier Drogba
Pemain Chelsea Asal Pantai Gading ini mulai bergabung dengan the blues pada tahun 2004. Tahun dimana Jose Mourinho pertama kali menjadi juru taktik Chelsea. Pemain yang dibeli Chelsea dari Merseille dengan harga 24 juta poundsterling ini secara keseluruhan telah mencatatkan total 254 penampilan untuk Chelsea dan sukses menjaringkan 104 gol. Capaian tersebut menjadikannya sebagai salah satu striker paling produktif yang pernah dimiliki Chelsea.

John Obi Mikel
Pemain Chelsea Asal Nigeria yang baru-baru ini bergabung dengan klub Cina ini mulai bergabung dengan skuad Chelsea pada tahun 2006. Pemain yang diboyong Mourinho dari klub Norwegia, Lyn ini disebut sebagai pemain yang memiliki kemampuan bertahan yang tinggi diarea tengah.

Tidak heran, oleh Mourinho dan pelatih-pelatih setelahnya (kecuali Conte) ia selalu menjadi pilihan utama diposisi gelandang bertahan. Secara keseluruhan, hampir 10 tahun ia membela Chelsea Mikel telah menorehkan total 249 penampilan, dan menyumbangkan 6 gol untuk Chelsea diberbagai kompetisi.

Petr Cech
Penjaga gawang Chelsea asal Republik Ceko ini merupakan pemain asing pertama dengan rekor penampilan terbanyak bagi Chelsea. Yups, selama 12 tahun menjadi pemain Chelsea ia total telah mencatatkan 333 penampilan sebelum akhirnya pindah ke Arsenal pada musim 2015/16.

Gianfranco Zola
Pemain Chelsea asal Italia ini disebut-disebut sebagai salah satu legenda Chelsea yang akan selalu diingat sosoknya. Zola disebut-sebut sebagai pemain yang mampu mewarnai permainan pemain-pemain lain. Pemain yang setia dengan jersey No.25 -saat masih aktif bermain- ini dibeli Chelsea dengan harga 4.5 juta poundsterling dari Parma pada tahun 1996.

zola chelsea

Secara keseluruhan ia telah mencatatkan total 229 penampilan dan sukses menjaringkan 59 gol.

Well, itu dia 5 pemain asing Chelsea yang telah mencatatkan penampilan mencapai 300.

LOKASI SAFARI SUBUH BANDA ACEH