Obat Alami Untuk Seluruh Ujung Jari Tangan Anak Yang Gatal Hingga Korengan

MMI - Obat Alami Untuk Seluruh Ujung Jari Tangan Anak Yang Gatal Hingga Korengan. Kejadian ini bermula ketika beberapa bulan lalu (tepatnya bulan Maret - saat ini sudah November) anak perempuan kami terlihat mulai menggaruk-garuk jari tangannya. Awalnya hanya jadi telunjuk, namun seiring berjalan waktu sudah menjalar nyaris ke semua jari tangan.
obat alami agar gak gatal
ujung jari gatal

Dijari tangannya mulai terlihat ada yang tumbuh berukuran kecil, tepatnya diujung jari. Awalnya tumbuh satu-satu, lama kelamaan semakin banyak. Tampaknya karena ia kerap menggaruk karena tidak tahan gatal.

Celakanya, saat digaruk benjolan kecil yang tumbuh tersebut mengeluarkan semacam cairan yang mengakibatkan terkontaminasi ke jari lain sehingga membuat penyakit tesebut dengan mudah semakin menjalar ke area lain. Bahkan dibulan ketiga jari tangannya sudah mulai korengan.

Akhirnya, kami memutuskan untuk membawa ke puskesmas. Dipuskesmas anak kami diberikan salap dan obat untuk diminum dan ia diharuskan untuk mandi dengan air hangat. Apa yang diperintahkan dokter di Puksemas kami lakukan.

Awalnya memeng terlihat ada perubahan, namun ketika obatnya habis, gatal-gatal dijari tangan tersebut kembali kambuh. Bahkan pada bulan Oktober (2018) tampak semakin parah.

Obatnya Adalah...
Secara tidak sengaja saat istri sedang menghubungi orang tuanya dikampung, ia sempat curhat ke ibu mertua tentang penyakit yang tengah diderita anak kami. Tanpa disangka ibu mertua berkisah bahwa dulu saat istri saya masih kecil ternyata ia juga pernah mengalami hal yang sama, yaitu gatal di seluruh jari tangan.

Singkat cerita ibu mertuapun menjelaskan obat apa yang ia pakai saat itu sehingga gatal-gatal di jari tangan bisa sembuh total.

Ini Obatnya
Obat alami tersebut sangat gampang meramunya, bahan-bahannya adalah bawang merah, kunyit dan minyak goreng (mereknya apa aja boleh, bimoli atau sania juga ok, yang curah juga gak masalah).

Cara Membuatnya
Potong bawang dalam ukuran tebal (seperti mengiris untuk memasak) dan potong juga tebal kunyit. Lalu goreng bawang dan kunyit dalam minyak yang banyak. Ingat, bukan menumis ya, tapi minyaknya lebih banyak. Jangan sampai bawang dan kunyit hangus. Ketika minyak sudah mendidih dan sudah mulai menyatu antara aroma bawang dan kunyit dengan minyak maka api sudah bisa dimatikan.

Cara Pakai
Dinginkan terlebih dahulu minya tadi sehingga agak hangat, baru kemudian pakai pada jari tangan anak yang gatal. Panas pada minyak secara tidak langsung akan mengurangi rasa gatal.

Pakai sehari tiga kali. Saya biasa memakainya pagi, siang dan malam waktu mau tidur. Ingar selalu panaskan minyak tersbut saat hendak digunakan. Gunakan minyak yang sama, tanpa perlu membuat minyak lain.

Semoga lekas sembuh, InsyaAllah dimudahkan.
bawang dan kunyit untuk obat gatal
kunyit dan bawang

LOKASI SAFARI SUBUH BANDA ACEH