CARA KASIH TAU KE ORANG TUA KALAU KAMU PENGEN NIKAH

HM - Kemarin ada teman yang tanya "bang, gimana caranya ngomong ke orang tua, kalau kita udah pengen nikah?"  Gak perlu tunggu lama, saya langsung jawab tuh pertanyaan pakek pengalaman pribadi. he he, secara saya udah nikah, ya kan!

Dulu, ketika saya udah kebelet nikah, saya sempat bingung juga mikirin cara yang tepat buat ngasih tau ke orang tua kalau saya udah punya calon dan udah siap untuk dinikahin.

Setelah mikirin berbagai macam metode akhirnya ketemu sebuah cara yang menurut saya cocok dengan kondisi saat itu. Saat itu di kampung tempat saya tinggal sedang tinggi-tingginya kasus Marriage By Accident (MBA) artinya menikah setelah terlebih dulu terjadi hubungan diluar nikah. Nah, saya masuk melalui jalur itu. Maksudnya? @_@

Gak, saya gak accident, kok! Tapi saat itu saya sampaikan ke orang tua bahwa tingginya angka MBA dikalangan pemuda di kampung saya tidak terlepas dari lamanya seorang pemuda menikah. Padahal secara kemampuan dan kemauan mereka sudah layak untuk menikah.

PENGANTIN BARU

Harapannya, dengan cara saya menceritakan kondisi tersebut orang tua saya bakal terpancing untuk menyuruh saya segera menikah, misalnya "makanya kamu cepat-cepat nikah, jangan sampai kejadian kayak gitu" Eh, rupanya memang harapan seringkali tidak sesuai dengan kenyataan. Bukannya disuruh nikah malah saya diceramahi sampai satu jam sore itu, ha ha ha ha.

Akhirnya, kelar orang tua saya ceramah, langsung saya 'hajar' menggunakan bahasa yang terang benderang, gak belok sana belok sini. Yes, Alhamdulillah berhasil! Lantas di ronde kedua ini gimana cara saya ngasih tahu ke orang tua kalau saya udah pengen nikah? Jawabannya ada dalam video dibawah ini. Kuys nonton kalau serius pengen nikah ^_^...

 

Tentu cara saya menyampaikan hasrat ingin menikah ke orang tua bukanlah satu-satunya cara yang bisa teman-teman coba ya, karena kan tiap orang tua dan keluarga punya karakter berbeda-beda. Intinya kamu harus tau dulu tipe orang tua kamu tipe seperti apa, apa tipe suka basa-basi atau tipe Straight To The Point

PERLU BANTUAN ORANG LAIN?

Bisa aja sih. Kalau kamu atau orang tua kamu adalah tipe yang gak saling ngomong secara intens satu sama lain, gak ada salahnya buat minta bantu orang-orang terdekat atau orang yang dituakan untuk ngasih tahu hajat kamu. Tapi kalau menurut saya pribadi lebih keren kalau kita berani ngomong sendiri, sekalian kita bisa sampaikan sedikit informasi soal calon kita (kalau udah ada) atau ngasih tahu kriteria cewek yang kita pingin (kalau belum ada).

Oke, segini dulu postingan kali ini, sampai jumpa dipostingan berikutnya. Semoga sukses dan Allah mudahkan untuk segera menikah.

LOKASI SAFARI SUBUH BANDA ACEH