CARA MENDAPATKAN IPK TINGGI DIATAS 3 DI KAMPUS

HM - Jika ada yang bertanya gimana cara mendapat IPK tinggi diatas 3 di Kampus maka kamu bisa menyarankan si penanya untuk membaca tulisa saya ini. 

Sedikit Prolog! Siapa sih yang gak mau dapat IPK diatas 3 saat kuliah. Mendapatkan IPK diatas 3 merupakan salah satu impian setiap mahasiswa. Namun sayang keinginan mahasiswa mendapatkan IPK 3 terkadang tidak diikuti dengan cara yang benar untuk mendapatkan IPK 3 ini.

Dalam postingan ini saya akan berbagi beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar berhasil mendapatkan IPK diatas 3 saat kuliah. Tapi sebelum kita bahas cara mendapat IPK 3 mari terlebih dahulu kita lihat betapa pentingya IPK diatas 3 itu.

Jika kamu berencana ingin MENJADI PNS maka IPK diatas 3 merupakan sebuah keharusan mengingat kebanyakan lembaga pemerintahan mengharuskan para pelamar memiliki IPK minimal 3.00.

Memiliki IPK diatas 3 akan mendukung mudah tidaknya kamu DITERIMA BEKERJA diperusahaan-perusahaan.

Bagi kamu yang berencana ingin MELANJUTKAN KULIAH S2 di perguruan tinggi favorit maka pastikan IPK kamu diatas 3 karena biasanya kampus-kampus favorit di Indonesia mensyarakatkan IPK diatas 3.

HASANUSI MUHAMMAD
MAU DAPAT IPK TINGGI?

Yakinlah bahwa ORANG TUA KITA AKAN SANGAT BANGGA jika mendengar kabar kalau anaknya diwusuda dengan IPK tinggi. Maka mendapatkan IPK 3 merupakan salah satu untuk membahagiakan orang tua.

Lantas bagaiaman cara mendapatkan IPK diatas 3 saat kuliah:

Untuk mendapat IPK bagus kamu harus rajin belajar dan pastikan kamu menguasai setiap ilmu yang diajarkan dosen dikampus.

Jangan cepat puas diri dengan ilmu yang sudah kamu dapatkan dikampus. Jika memungkinkan tambah lagi pemahaman kamu terhadap sebuah mata kuliah dengan cara memperbanyak membaca buku, sharing dengan senior dan membaca artikel terkait.

Kamu harus menguasai metode penilaian dosen. Pelajari bagaimana cara dosen memberi nilai apakah dari keaktifan kita dalam bertanya, atau dari makalah dan tugas-tugas. Dengan demikian kamu bisa meningkatkan usaha kamu dibagian yang persentase nlilainya paling tinggi.

Kehadiran juga harus kami perhatikan. Jangan sampai sehari kuliah 5 hari libur. Kebanyakan dosen tidak menyukai mahasiswa dengan model-model seperti itu. Ketika dosen udah gak suka alamatnya kamu berpotensi mendapat nilai kurang bagus.

Jangan sungkan-sungkan untuk mengulang mata kuliah yang nilainya masih kurang bagus. Jangan malu, perbaiki bilai mata kuliah yang berpotensi mengurangi IPK kamu.

HASANUSI MUHAMMAD
YANG DITENGAH IPKNYA 3.78

Perhatikan juga kedekatan kamu dengan kawan-kawan satu ruangan. Jika tiba-tiba kita sedang dalam keadaan memerlukan pertolongan maka kita bisa meminta bantuan teman kita. Tidak terkecuali dalam bidang perkuliahan, jika ada materi kuliah yang belum kamu kuasai maka jangan sungkan-sungkan untuk bertanya kepada kawan-kawan kamu yang lebih memahami.

Sebagai muslim yang baik jangan lupa untuk terus berdo’a kepada Allah semoga dimudahkan segala urusan kita dan dilancarkan usaha kita meraih IPK 3.

LOKASI SAFARI SUBUH BANDA ACEH