(bukan) Review Kulkas Sharp Tipe SJ-M155C-SS

hasanusimuhammad.com -Tulisan yang lagi kamu baca ini bukanlah tulisan yang sedang saya ikut sertakan dalam lomba menulis blog yang diselenggarain oleh Sharp Company. karena Sharp lagi gak bikin lomba apa-apa. Tulisan ini juga bukan tulisan pesanan Sharp divisi lemari es. Ngapain juga mereka pesan tulisan, ya gak? ^_^

Yang sedang kamu baca ini adalah cerita pribadi saya tentang sebuah lemari es merek sharp yang saya beli beberapa tahun lalu. Yups, sebuah lemari es yang mungil nan usefull, dambaan setiap keluarga kecil yang baru aja menikah.

Saya bersyukur banget malam itu (malam saya dan istri beli kulkas) pilihan kami jatuh pada kulkas yang harganya cuman Rp.1.500.000,- (satu juta liam ratus ribu rupiah). Selain harganya yang murah kulkas bikinan Sharp tersebut juga memiliki berbagai kelebihan lainnya. Diantara yang paling saya senengin dari kelebihan-kelebihan kulkas satu pintu itu adalah HEMAT LISTRIK.

kulkas sharp
INI ANAK MUDANYA

Hemat Listrik

Bayangin aja, tiap 9 hari saya cuman ngisi token listrik sebesar Rp.20.000,- (dua puluh ribu rupiah) untuk keperluan: Kulkas (standby 24 jam) mesin pompa air (sehari diidupin 7x), rice cooker (standby 24 jam) dan terkadang nyalain laptop (rata-rata sehari 4 jam) gak ketinggalan 4 buah lampu (25 watt) yang selalunya dinyalain dari jam 18.30 sampak jam 06.30 pagi.

Keberadaan kulkas tersebut nyaris tidak memberikan pengaruh yang berarti terhadap konsumsi listrik dikontrakan kecil kami. Karena kulkas Sharp milik saya hanya membutuhkan listrik sebesar 40 watt agar bisa beroperasi.

Udah gitu, si kulkas tadi juga masih dapat berfungsi optimal meskipun tegangan listrik sedang turun. So, cocok banget sama karakter listrik di Aceh yang terkadang suka LABIL.

Ada Ice Pack-nya

Bagian lain yang saya suka dari kulkas murah yang dilengkapi dengan bright LED Lamp ini adalah ice pack. Ice pack ini fungsinya untuk menjaga suhu kulkas tetap dingin ketika listrik sedang mati. Jadi gak usah khawatir sayur kamu bakalan layu, atau ikan kamu akan busuk. Karena ice pack akan menjaga suhu kulkas tetap stabil selama listrik padam. Keren kan.

Tipe Kulkas

Kulkas Sharp yang saya beli 2014 silam ini tipenya SJ-M155C-SS. Kulkas tersebut tingginya sekitar satu meteran, dengan lebar sekitar setengah meter. Postur mungil si kulkas menjadikan keberadaannya tidak banyak ngabisin tempat. Pokoknya cocok buat kamu-kamu yang masih tinggal dirumah tipe 36.

Kekurangan

Ya… yang namanya kulkas satu pintu dimana-mana kekurangannya sama lah. Diantara kekurangan yang sering dikeluhkan istri adalah jika didalam freezer dimasukkan ikan atau sesuatu yang agak berbau maka barang-barang lain yang ada dalam kulkas tersebut bakal ikutan “terjangkit” bau gak sedap tadi.

SOLUSI: usahakan untuk tidak menyimpan sesuatu yang memiliki bau tajam kedalam kulkas. Apalagi menyimpan untuk waktu yang terlalu lama. Kalau buat nyimpen setengah harian boleh lah.

Selebihnya gak ada kekurangan berarti yang saya rasakan dari kulkas “ajaib” ini. Singkatnya kulkas ini merupakan kulkas yang cocok buat kamu-kamu yang lagi nyari kulkas harga murah dan hemat enargi.

Udah, segini adja postingan kali ini semoga bermanfaat dan jangan lupa liat barang-barang lainnya dibawah ini.

LOKASI SAFARI SUBUH BANDA ACEH