Sekolah Dasar (SD) di Banda Aceh Dengan Program Unggulan Tahfidz

Sekolah Dasar Tahfizh Al Qur'an di Banda Aceh | Jika saat ini teman-teman sedang mencari sekolah dasar -SD- yang memiliki program unggulan Tahfiz Qur'an di Banda Aceh, maka salah satu sekolah yang saya rekomendasikan adalah Sekolah Dasar Tahfidz Quran (SDTQ) Nurun Nabi. Sekolah Swasta ini berlokasi di Gampong Lambhuk Banda Aceh.

Sekolah yang bernaung dibawah Yayasan Nurun Nabi Aceh ini dipimpin oleh Imam Masjid Raya Baiturrahman Aceh periode 2005 s/d 2020, Ustadz Jamhuri Ramli, S.HI, SQ, MA. Dan kepala sekolah yang kini mimimpin adalah Ustadz Rahmad Rizki Al Abdy, M. Ag

Khusus bidang tahfidz, SDTQ Nurun Nabi juga memiliki kepengurusan mandiri, artinya tidak bercampur baur dengan kepengurusan sekolah. Tentu pola manajemen seperti ini akan menjadikan program tahfiz berjalan efektif dan maksimal. Untuk program tahfidz sendiri dipimpin oleh Ustadz Asy'ari, S.IP, beliau pernah menimba ilmu al Quran khusunya bidang tahfiz ke Mesir.

Ustadz Jamhuri Ramli
BAGI-BAGI HADIAH USAI ACARA EKSKUL
Tahun ajaran 2023/2024 nanti akan menjadi tahun keenam mereka. Meski tergolong sekolah baru, namun seluruh kegiatan belajar mengajar dilakukan di gedung milik sendiri.

Bahkan saat ini sedang dibangun ruang kelas baru dengan konstruksi 2 lantai. Sementara beberapa bulan yang lalu (kira-kira bulan Oktober 2022) bagunan kayu dengan gaya klasik baru saja diresmikan. Bangunan berkonstruksi 2 lantai itu selain dipakai untuk ruang kantor (di lantai 1) juga digunakan sebagai ruang kelas umum (dilantai 2).

Bicara prestasi, SDTQ Nurun Nabi terbilang cepat. Meski masih seusia 'jagung' namun sudah banyak prestasi yang diukir para siswa/inya. Silakan kunjungi Instagram mereka @sdtqnurunnabiaceh untuk melihat dokomentasi kegiatan-kegiatan siswa baik disekolah atau diluar sekolah.
kegiatan tasyaqur al-quran di SDTQ NURUN NABI
KEGIATAN TASYAKUR AL-QURAN

Brosure Tahun Ajaran Baru

Nah, buat teman-teman yang tertarik untuk mendaftarkan putra/putrinya disekolah yang disebut oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh, Sulaiman Bakri, S.Pd, M.Pd, sebagai salah satu sekolah dasar kebanggaannya, berikut saya lampirkan brosure untuk tahun ajaran 2023/2024...

brosur pendaftaran sdtq nurun nabi aceh
INFORMASI PENDAFTARAN SDTQ NURUN NABI BANDA ACEH

sekolah ustadz jamhuri ramli imam masjid raya
AYO DAFTAR DISEKOLAH SDTQ NURUN NABI LAMBHUK
Oke, sampai disini dulu postingan kali ini, semoga bermanfaat. Sampai jumpa di SDTQ Nurun Nabi Banda Aceh. ^_^

LOKASI SAFARI SUBUH BANDA ACEH