Lomba Story Telling Untuk SD MI - Fatih Bilingual School

Hasanusimuhammad.com - Fatih Bilingual School kembali mengadakan aneka lomba untuk Katagori SD Sederajat, SMP Sederajat dan SMA Sederajat. 

Lomba yang dikemas dalam event FLAME [Fatih Language Art and Marvel Exhibition] ini merupakan pekan lomba dan pameran yang diadakan oleh Fatih Bilingual School setiap tahunnya.

Adapun lomba-lomba yang diadakan meliputi:

Lomba-lomba Untuk SD / MI

  1. Story telling [SD]
  2. Tari Kreasi [SD]

Lomba-lomba SMP dan SMA

  1. Speech [SMP dan SMA]
  2. Speeling Bee [SMP dan SMA]

Lomba-lomba SMP

  1. Science Run [SMP]
  2. Olimpiade [SMP]
  3. Vocal Solo [SMP]
  4. Baca Puisi [SMP]

Lomba-lomba SMA

  1. English Debate [SMA]
  2. Short Video [SMA]
  3. Stand Up Comedy [SMA]
  4. Cerdas Cermat MIPA [SMA]
Lomba story telling Untuk SD MI
Ayo buruan daftar

LOMBA STORY TELLING

  1. Peserta merupakan siswa SD/MI/ sederajat kelas 4 - 6 sebagai representatif dari sekolah masing-masing yang dibuktikan dengan surat keterangan atau kartu tanda siswa (KTS).
  2. Setiap tim mendaftar pada Google Form dengan mengisi data diri dan mengirim bukti pembayaran sebesar Rp 30.000 yang ditransfer ke rekening 2828-0000-63 a/n Fatih Bilingual School.
  3. Pendaftaran bisa dilakukan secara langsung di alamat SMA Fatih Bilingual School atau melalui online di http://fatih.sch.id/daftar-flame
  4. Setiap pendaftar berhak mendapatkan Voucher Potongan Biaya Masuk Fatih sebesar Rp.10.000.000 (Tidak dapat diuangkan).
  5. Bahasa yang digunakan dalam story telling adalah Bahasa Indonesia.
  6. Peserta dapat menyampaikan sebuah cerita (materi lomba) yang ditetapkan bersumber dari buku cerita rakyat (bermuatan Lokal) yang mengandung nilai perjuangan, kepahlawanan atau legenda yang membangun pendidikan karakter bangsa yang mengandung pesan moral sesuai dengan usia anak atau kreatifitas anak bangsa.
  7. Estimasi waktu penyampaianan Story telling dibatasi sekitar 5-8 menit untuk setiap peserta.
  8. Kriteria penilaian mencakup;
  • Penguasaan materi - Peserta harus menguasai isi cerita dan menghayati cerita yang dibawakan dengan melakukan improvisasi maupun menguasai fantasi dan imajinasi terintegrasi dengan cerita yang dibawakan.
  • Cara Bercerita/ Teknik bercerita - Parta peserta hendaknya memulai atau penampilannya dengan memperhatikan hal hal berikut: volume sura, artikulasi, diksi, tempo dan kecepatan serta proyeksi dan penguasaan panggung.
  • Kemampuan Skill bercerita - Peserta harus dapat mendayagunakan seluruh kemampuan (potensi dengan memadukan ketiga unsur penilaian diatas secara kreatif, efektif dan inovatif.
  • Penampilan Peserta dalam bercerita. - Lebih ditekankan kepada penampilan peserta saat bercerita di panggung. Peserta bersangkutan tampil santai/wajar, penuh percaya diri, meyakinkan dan ketepatan waktu.
  • Ketentuan juara pada perlombaan ini yaitu : Juara 1, Juara 2 & Juara 3Peserta diwajibkan hadir di tempat kegiatan selambat-lambatnya 30 menit sebelum perlombaan dimulai.
  • Cotact Person: Ms. Fira (0852 7779 4222)

LOKASI SAFARI SUBUH BANDA ACEH