Lomba Tari Kreasi Untuk SD MIN - Fatih Bilingual Schoold

Hasanusimuhammad.com - Fatih Bilingual School Banda Aceh kembali mengadakan aneka lomba untuk Katagori SD Sederajat, SMP Sederajat dan SMA Sederajat. 

Lomba yang dikemas dalam event FLAME [Fatih Language Art and Marvel Exhibition] ini merupakan pekan lomba dan pameran yang diadakan oleh Fatih Bilingual School setiap tahunnya.

Adapun lomba-lomba yang diadakan meliputi:

Lomba-lomba Untuk SD / MI

  1. Story telling [SD]
  2. Tari Kreasi [SD]

Lomba-lomba SMP dan SMA

  1. Speech [SMP dan SMA]
  2. Speeling Bee [SMP dan SMA]

Lomba-lomba SMP

  1. Science Run [SMP]
  2. Olimpiade [SMP]
  3. Vocal Solo [SMP]
  4. Baca Puisi [SMP]

Lomba-lomba SMA

  1. English Debate [SMA]
  2. Short Video [SMA]
  3. Stand Up Comedy [SMA]
  4. Cerdas Cermat MIPA [SMA]
Lomba tari kreasi di banda aceh dan aceh besar
Ayo buruan daftar

TARI KREASI GROUP SD

  • Peserta merupakan siswa SD/MI/ sederajat kelas 4 - 6 sebagai representatif dari sekolah masing-masing yang dibuktikan dengan surat keterangan atau kartu tanda siswa (KTS).
  • Setiap tim mendaftar pada Google Form dengan mengisi data diri dan mengirim bukti pembayaran sebesar Rp 100.000 yang ditransfer ke rekening 2828-0000-63 a/n Fatih Bilingual School.
  • Pendaftaran bisa dilakukan secara langsung di alamat SMA Fatih Bilingual School atau melalui online di http://fatih.sch.id/daftar-flame
  • Setiap pendaftar berhak mendapatkan Voucher Potongan Biaya Masuk Fatih sebesar Rp. 10.000.000 (Tidak dapat diuangkan).
  • Ketentuan Tema - Peserta memilih salah satu tema dibawah ini dan mengaplikasikan dalam bentuk karya tari yang divisualisasikan dengan menggunakan media kamera:

  1. Anak dan Tradisi Keluarga - Merupakan tradisi keluarga yang selalu dilakukan turun temurun atau tradisi baru keluarga di masa pandemik. Bagaimana anak-anak diajak untuk melihat, merespon, serta berimajinasi tentang nilai-nilai tradisi keluarga sebagai sebuah langkah mengumpulkan data tentang berbagai bentuk tradisi keluarga di masa lalu, atau tradisi keluarga di masa pandemik. Contoh: tradisi makan, tradisi bekerjasama, dan religiusitas dilakukan oleh keluarga di rumah.
  2. Kepekaan Anak terhadap Lingkungan Alam Sekitar dan Lingkungan Sosial dalam kehidupan keseharian - Bentuk pengamatan dan kepekaan anak-anak terhadap kondisi alam sekitar dan lingkungan sosial masyarakat. Bagaimana anak-anak diajak untuk melihat, merespon, serta berimajinasi tentang kepekaan anak-anak terhadap lingkungan alam sekitar dan lingkungan sosial masyarakat, sebagai langkah untuk mengumpulkan data tentang pengamatan kepedulian anak-anak terhadap kondisi alam dan lingkungan sosial sekitar.
  • Ketentuan Materi
  1. Materi gerak inspirasi dari tradisi lokal.
  2. Materi kostum, properti tari sesuai dengan tema berdasarkan inspirasi kearifan lokal.
  3. Materi musik atau bunyi merupakan inspirasi kekayaan tradisi lokal.
  • Ketentuan Musik - Musik tari yang digunakan tidak melanggar aturan copyright pada platform streaming apa pun.
  • Ketentuan Pakaian
  1. Kostum tari, tata rias, dan penunjang lainnya disiapkan oleh peserta serta disesuaikan dengan tema karya, lokasi pengambilan gambar dan usia peserta.
  2. Properti tari (benda atau alat yang digunakan penari) tidak diperkenankan menggunakan properti benda tajam, kecuali berupa imitasi yang terbuat dari bahan lunak dan aman yang mendukung tema karya tari.
  • Ketentuan Penilaian
  1. Kesesuaian alur cerita dengan tema yang sudah dipilih serta kesesuaian gerak dengan kapasitas tari anak anak.
  2. Pemanfaatan aspek pemilihan ruang/lokasi terhadap tema.
  3. Tema (penerapan inovasi tema dalam bentuk perekaman video).
  4. Koreografi (kreativitas pengembangan gerak, kesesuaian dengan tema, komposisi ruang gerak dengan visual yang dihasilkan kamera).
  5. Penampilan, penyajian utuh/ performance. (penyampaian dan penghayatan penari, kesesuaian musik tari, tata rias dan busana dengan tema karya).
  • Ketentuan juara pada perlombaan ini yaitu : Juara 1, Juara 2 & Juara 3.
  • Peserta diwajibkan hadir di tempat kegiatan selambat-lambatnya 30 menit sebelum perlombaan dimulai.
  • Informasi Lebih Lanjut hubungi: Ms. Nina (0852 6269 8828)

LOKASI SAFARI SUBUH BANDA ACEH