6 Fakta Menarik Minneapolis, Kota Besar Pertama di Amerika Yang Izinkan Azan Lewat Pengeras Suara

Hasanusimuhammad.com - Kabar gembira kembali menghampiri saudara-saudara kita pemuluk Islam di Amerika Serikat khususnya di Kota Minneapolis, Minnesota. 

Menurut informasi resmi dari laman Minneapolis Star Tribune, Kamis (13/4/2023), Dewan Kota Minneapolis telah setuju dengan suara bulat untuk mengubah peraturan tentang kebisingan kota.

Peraturan sebelumnya mencegah dilakukannya adzan atau panggilan shalat dengan pengeras suara pada saat fajar dan malam hari karena pembatasan kebisingan. 

Itu artinya, dengan dibatalkannya aturan tersebut maka secara resmi ummat Islam di Minneapolis bisa mengumandangkan azan lewat pengeras suara. Tentu hal tersebut menjadikan Kota terbesar di Minnesota Amerika Serikat sebagai Kota pertama di Amerika yang akan mengumandangkan azan lewat pengeras suara.

Oke, berikut beberapa fakta menarik lainnya seputar Minneapolis disamping yang udah kita sebutin diatas tadi:

Pertama | LA Lakers dulu bermain di Minneapolis

Los Angeles Lakers pertama kali memulai debut sebagai tim Basket Amerika profesional di Minneapolis pada tahun 1947. Nama mereka berasal dari moto negara bagian Minnesota, Tanah 10.000 Danau. Ketika akhirnya mereka pidah ke Los Angeles pada tahun 60-an tim dengan warga kebesaran kuning itu tetap mempertahankan motto tersebut meskipun faktanya tidak banyak danau di Los Angeles ^_^

LA lakers berasal dari minnesota
Pemain LA Lakaers

Kedua | Nama Minneapolis berarti Kota Air.

Berasal dari kata Sioux minne yang berarti air, dan kata Yunani polis yang berarti kota, Minneapolis adalah nama yang sangat pas untuk kota yang memiliki banyak danau dan sungai. Tentu fakta tersebut sesuai dengan fakta geografis bahwa 6% dari keseluruhan Minneapolis adalah air.

Ketiga | Minneapolis Skyway System adalah yang terpanjang di dunia.

Dengan lebih dari sembilan mil jalur yang menghubungkan bangunan lebih dari delapan puluh blok kota, Minneapolis Skyway System adalah yang terbesar dari jenisnya di seluruh dunia. Anda dapat berkelana sesuka hati sambil tetap berada dalam keamanan dan kenyamanan yang dikontrol iklim sepanjang tahun.
skyway in menneapolis
Minneapolis Skyway

Keempat | Penemu Pemanggang Roti Pop Up

Penemu pemanggang pop-up pertama, Charles Strite, lahir di Minneapolis. Charles juga pertama kali memasarkan produk iconik temuannya ini juga di kota Minneapolis. 
penemu pemanggang roti pop up
Alat pemanggang Roti

Kelima | Dokter Pertama Operasi Jantung Terbuka

Dr. C. Walton Lillehei, lahir di Minneapolis, melakukan operasi jantung terbuka pertama yang sukses di dunia di University of Minnesota.
dokter yang melakukan operasi jantung pertama di dunia
Dokter pertama di dunia yang melakukan operasi jantung terbuka

Keenam |  Tidak Kenakan Pajak

Dengan berbagai pertimbangan dan untuk kepentingan warganya Pemerintah Minneapolis tidak mengenakan pajak penjualan untuk jenis produk pakaian jadi dan aksesoris.

Oke segitu dulu informasi kali ini, jika bermanfaat share juga buat kawan-kawan kalian. Agar informasi ini tidak terhenti ditangan kalian. See u...

LOKASI SAFARI SUBUH BANDA ACEH