Alumni Thailand Hingga Pimpinan Lembaga Tahfidz akan Imami Qiyamullail di Masjid Baiturrahmah Gp. Keuramat

Banda Aceh - Pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Baiturrahmah Gampong Keuramat Kec. Kuta Alam Banda Aceh memastikan pelaksanaan Qiyamullail (shalat tahajud berjamaah) di Masjid tersebut akan dimulai pada hari Rabu 12 April 2023 pukul 03.00 WIB s/d 04.00 WIB.

Untuk memastikan kegiatan tahunan tersebut berjalan lancar dan khidmat pengurus BKM Baiturrahmah telah melakukan berbagai upaya untuk kesukseskan acara dimaksud.

Ketua BKM Baiturrahmah DR. Ilyas Yunus, SH, M.Hum mengatakan bahwa pihaknya akan mempertahankan apa yang menjadi catatan positif dari pelaksanaan Qiyamullail tahun 2022 lalu.

"tahun ini kami masih akan tetap menyediakan nasi sahur kepada para jamaah. Disamping itu, kami juga menyediakan kopi, teh dan biscuit untuk menemani jamaah disela-sela pelaksanaan shalat" terang Ilyas

shalat tahajud berjamaah di masjid baiturrahmah keuramat
Masjid Baiturrahmah Gp. Keuramat

Disamping itu, pria yang juga berprofesi sebagai Wakil Dekan I Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala itu memastikan imam-imam yang akan memimpin jalannya shalat tahajud nanti merupakan imam-imam pilihan dengan bacaan yang syahdu.

"diantara yang menjadi daya tarik shalat tahajud adalah imamnya. Oleh karena itu kami jauh-jauh hari sudah mencari imam-imam terbaik untuk memimpin shalat tahajud di Masjid Baiturrahmah. InsyaAllah nanti ada imam dari Masjid Raya Baiturrahman, Juara MTQ, Pimpinan Lembaga Tahfidz bahkan ada juga imam yang pernah menima ilmu tahfidz di Thailand" tambah Ilyas

Ditanya soal waktu pelaksanaan Ilyas menyebutkan bahwa shalat akan dimulai pada pukul 03.00 WIB dan akan selesai pada pukul 04.00 WIB. Ia mengajak warga Banda Aceh untuk sesekali datang ke Masjid Baiturrahmah untuk melaksanakan shalat tahajud berjamaah.

Imam qiyamullail di Masjid Baiturrahmah gampong keuramat
Qiyamullail di Masjid Baiturrahmah Gp. Keuramat

LOKASI SAFARI SUBUH BANDA ACEH