Masjid-masjid di Banda Aceh Yang Adakan Pengajian Sirah Nabawiyah

Informaci - Berikut adalah beberapa Masjid di Banda Aceh yang rutin menyelenggarakan pengajian atau kajian Sirah Nabawiyah. Pengajian yang membahas semua hal tentang sosok Rasulullah tersebut diasuh oleh Ustadz-ustadz kondang yang berasal dari Banda Aceh dan Aceh Besar.

Sebelumnya saya disclaimer dulu, tentu informasi yang saya hadirkan dalam postingan kali ini belum mewakili semua pengajian Sirah Nabawiyah yang diselenggarakan di Banda Aceh dan Aceh Besar. Jadi kalau teman-teman punya informasi lain tentang topik ini boleh komen dibawah ya, nanti akan saya update kembali postingan satu ini.

Pertama | Masjid Oman Al - Makmur

Di Masjid yang teletak di Jl. Daud Beureueh Kec. Kuta Alam ini pengajian Sirah Nabawiyah diisi oleh Ust. DR. Mizaj Iskandar, Lc dan diselenggarakan setiap hari Kamis tiap Pekan Ba'da Maghrib.

Kedua | Masjid Al Islahiyah Gp. Lambhuk

Masjid yang dipimpin oleh Ustadz Jamhuri Ramli, S.HI, SQ ini menyelenggarakan pengajian Sirah Nabawiyah setiap hari Kamis Ba'da Subuh Tiap Pekan yang juga diasuh oleh Ustadz Mizaj Iskadar.

Ketiga | Masjid Liwaul Hamdi Gp. Emperom

Masjid ini terletak di Jl. Panglima Abu Gp. Emperom Kecamatan Jaya Baru Banda Aceh. Selain menyelenggarakan pengajian-pengajian dengan topik Fiqh, Hadits dan Tafsir, Masjid berwarna putih ini juga mengagendakan pengajian sirah nabawiyah.

Di Masjid ini Sirah Nabawiyah diasuh oleh Ust. DR. Mizaj Iskandar, Lc, MA, dan berlangsung pada Hari Minggu Pekan 1 dan pekan 2 serta dilaksanakan setelah shalat subuh.

Keempat | Masjid Al Abrar Gp. Lamdingin

Ustadz Khairul Rafiqi, Lc, MA Pimpinan Majlis At-Taufiq menjadi pengasuh kajian Sirah Nabawiyah di Masjid yang terletak di Jl. Syiah Kuala ini. Selain kajian Sirah Nabawiyah, dalam majlis rutin setiap hari Senin Ba'da Isya ini juga diisi dengan kegiatan Shalawat dan Hadrah.

Kelima | Masjid Al A'l Gp. Cot Masjid

Masjid yang terletak di Kec. Luengbata ini menyelenggarakan kajian Sirah Nabawiyah setiap hari Sabtu pekan pertama dan pekan ketiga ba'da shalat subuh. Di Masjid ini Sirah Nabawiyah diasuh oleh Ustadz Edi Saputra, Lc, MA

Keenam | Masjid Baitul Jannah Gp. Tungkop

Penulis Buku 55 Ulama Kharismatik Aceh, Ustadz DR. Nurkhalis Mukhtar, Lc, MA bertindak sebagai pengisi kajian Sirah Nabawiyah di Masjid kebanggaan warga kemukiman Tungkop ini. Pengajian dimulai pada hari Rabu Pekan Kedua setelah Shalat Maghrib.

Ketujuh | Masjid Al Fitrah Keutapang

Masjid Al Fitrah Keutapang menghadirkan Ustadz Ir. H. Faizal Ardiansyah, M.Si sebagai pengasuh kajian Sirah Nabawiyah. Berlangsung setiap hari Jumat bakda subuh, kajian ini selalu ramai diikuti oleh para jamaah.

Kedelapan | Balai Pengajian Baitu Tajuddin Dsn. Garot Keutapang

Ditempat ini pengajian diisi oleh Ustadz Ir. H. Faizal Ardiansyah, M.Si dan dilaksanakan setiap hari Jum'at.

Kesembilan | Masjid Al Hidayah PT Meusara Agung, Gp. Gue Gajah, Aceh Besar

Ustadz Ir. H. Faizal Ardiansyah, M.Si dipercaya sebagi pemateri untuk mengisi kajian sirah nabawiyah di Masjid ini. Dan dilaksanakan setiap hari Ahad.

masjid masjid di banda aceh yang selenggarakan pengajian sirah nabawiyah
Masjid yang selenggarakan pengajian Sirah Nabawiyah

LOKASI SAFARI SUBUH BANDA ACEH