Para Juara MTQ Akan Imami Qiyamullail di Masjid Syeikh Abdurrauf Blang Oi, KEREN!

Banda Aceh - Salah satu Masjid di Banda Aceh yang langganan menyelenggarakan kegiatan Qiyamullail berupa Shalat tahajud berjamaah adalah Masjid Syiekh Abdurrauf Gampong Blang Oi, Kecamatan Meuraxa.

Sebagai salah satu Masjid pelopor shalat tahajud berjamaah 1 malam satu juz, Masjid yang baru saja mengalami renovasi ini selalu menghadirkan imam-imam terbaik disetiap tahunnya, tidak terkecuali tahun ini.

Jika kita lihat secara 'dalam' imam-imam Qiyamul lail di Masjid yang teletak di Jl. T. Iskandar ini, maka kita akan mendapati latar belakang para Imam yang merupakan para juara MTQ dari berbagai katagori dan tingkat.

shalat tahajud di masjid syeikh abdurrauf blang oi
Masjid Syeikh Abdurrauf Blang Oi

qiyamul lail di masjid syeikh abdurrauf blang oi
Qiyamullail di Masjid Syeikh Abdurrauf Blang Oi
Ustadz Ikram Abdul Aziz misalnya, (kita ambil record terbaik beliau) pernah mewakili Indonesia untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-41 tingkat Internasional untuk cabang Hafiz 30 Juz di Masjidil Haram Makkah Al Mukarramah, Saudi Arabia, 7-13 September 2019.

Kemudian ada Ustadz muda, Muhammad Shafwan dan Ustadz Muhammad Rizki Ananda, yang merupakan wakil Aceh dalam setiap kesempatan MTQ Nasional.

Pada tahun 2019, keduanya sukses mengharumkan nama Indonesia dalam ajang MHQ Asean yangang digelar di Pondok Pesantren Mawaridussalam, Deli Serdang, Sumatera Utara 3-4 Agustus 2019dengan rician Ustadz Muhammad Riski Ananda tampil sebagai juara untuk katagori 25 juz putra dan Ustadz Muhammad Safwan dalam katagori 20 juz putra.

Kemudian ada Ustadz Misbahul Munawar dan Ustadz Afdhal Mufassir, keduanya dikenal sebagai 'senior' di cabang Tafsir Bahasa Indonesia (Ust. Afdhal) dan Tafsir Bahasa Arab (Ust. Misbahul Munawar) yang kerab mewakili Banda Aceh di berbagai kesempatan MTQ Provinsi, bahkan pada tahun 2021 Ustadz Misbahul Munawar berhasil memenangkan Juara Harapan satu dalam ajang STQN ke 26 di Maluku Utara.

Selanjutnya, jangan lupakan Ustadz T M Abduh dan Ustadz Ferdiansyah. Keduanya merupakan Imam senior di Banda Aceh yang saban Jum'at namanya selalu terpampang dalam "Daftar Penceramah dan Khatib Jum'at" di harian Serambi Indonesia. Keduanya juga merupakan 'senior' di berbagi kesempatan MTQ, terakhir kali Ustadz Ferdiansyah mewakili Kota Banda Aceh dalam Cabang Tafsir saat MTQ Ke 34 tahun 2019 di Pidie. Keren bukan?

Oke, tunggu apalagi, ayo luangkan waktu kencangkan ikat pinggang dan hadir ke Masjid Syeikh Abdurrauf Gp. Blang Oi untuk menikmati syahdunya shalat tahajud bersama para imam-imam luar biasa ini.

LOKASI SAFARI SUBUH BANDA ACEH