Pernah Jadi Album Religi Terlaris di Indonesia, Yuk Intip Lagi Lagu-lagunya Wafiq Azizah

Informaci - Buat teman-teman generasi 90-an tentu tidak asing dengan seorang penyanyi lagu religi, Wafiq Azizah. Perempuan kelahiran 4 Mei 1987 yang terkenal dengan lagu-lagu shalawat itu tercatat pernah menguasai belantika musik religi di Indonesia.

Tidak tanggung-tanggung, tercatat perempuan asal Magelang tersebut berhasil melahirkan total 49 album dimana satu diantaranya merupakan project kolaborasi dengan group band Ungu. Selain produktif lewat album-albumnya, wanita yang juga seorang Qari'ah ini juga telah mencatatkan total 54 single selama karirnya, yang terbaru adalah lagu Da'i Qalbi yang dikeluarkan pada bulan Maret tahun 2023.

lagu wafiq azizah zaman dulu
Lagu Wafiq Azizah Yang Pernah Hits

Kecara keseluruhan lagu-lagu yang dibawakan oleh wanita yang memutuskan menikah diuasia 19 tahun ini sangalah indah untuk dinikmati, namun ada beberapa lagu yang sangat ikonik pada masanya, diantara lagu-lagu tersebut adalah...

25 Nabi (Album Pertama Tahun 1999)

Lagu ini bahkan dihafal oleh anak-anak pada masa itu. Arrasement yang sesuai dengan lagu anak-anak pada zaman tersebut sukses mencuri atensi anak-anak dan memancing mereka untuk menghafalnya. Selain lagu 25 Nabi ada 9 lagu lain dalam album tersebut:

  1. 25 Nabi
  2. Ya Rabbi Shalli
  3. Shalawat Badar
  4. Shalawat Nabi (Ver. Balita)
  5. Kata Mulia
  6. Sifat-Sifat Allah
  7. Rukun Islam & Iman
  8. Shalawat Nabi (Ver. Anak2)
  9. Shalawat Salam
  10. Shalawat Nariyah

Shalatumminallah (Album Ketiga Tahun 2000)

Lagu ini bahkan masih sering digunakan audionya hingga hari ini untuk dijadikan backsound video-video pendek. Shalatumminallah ada dalam album ketiga Wafiq Azizah. Lagu-lagu lain dalam album ini adalah:

  1. Sholatuminallah
  2. I’Tirof ( Ilahi las )
  3. Antal Adlim
  4. Mahal Qiyam
  5. Da Unii Unaaji
  6. Sholawat Yantasib
  7. Astaghfirullah
  8. Sholawat Salam
  9. Sholawat Tunjina
  10. Sholawat Yasin

Yatim Piatu (Album Keenam Tahun 2003)

Lagu ciptaan Budi Jolong ini menjadi hits banget pada masanya bahkan kerap digunakan saat pemberitaan tentang tsunami Aceh tahun 2004. Sementara itu lagu-lagu lain dalam album ini adalah:
  1. Yatim Piatu
  2. Ya Rasulallah
  3. Sepohon Kayu
  4. Yadzal Jalali Wal Ikram
  5. Rasul Junjungan
  6. Puji-Pujian
  7. Wahai Insan
  8. Sephon Kayu
  9. Al Hijrah
  10. 10 Demi Masa
Yang mana lagu Wafiq Azizah Favorite kamu? Komen dibawah ya...

LOKASI SAFARI SUBUH BANDA ACEH