Dua Siswi SDTQ Nurun Nabi Banda Aceh Lolos ke Babak Final Tahfidz Quran Cilik TVRI Aceh Season I 2023

lomba hafiz quran cilik TVRI Aceh
Banda Aceh - Dua siswi Sekolah Dasar Tahfidz Quran (SDTQ) Nurun Nabi Banda Aceh, Fani Afnan Jannati dan Cut Syiba Syatarina Aqila, berhasil menunjukkan prestasi gemilang di Lomba Tahfidz Quran Cilik TVRI Aceh Season I 2023. Keduanya berhasil melangkah ke babak final setelah melewati tahapan penyisihan Pekanan dan Penyisihan Bulanan.

Pendamping Peserta dari SDTQ Nurun Nabi, TM. Rizal Ayyubi menjelaskan bahwa acara Tahfidz Cilik TVRI Aceh sudah berlangsung sejak Juli 2023.

"acaranya Live setiap Jum'at mulai pukul 15.00 s/d 16.00 WIB di Statiun TVRI Aceh dan bisa juga ditonton melalui kanal Youtube TVRI Aceh Livestreaming" kata Ayyubi

Ayyubi menambahkan, setiap pekannya, peserta yang tampil sebanyak 5 peserta. Dari kelima peserta yang tampil akan dipilih satu peserta terbaik tiap pekannya untuk tampil kembali pada hari Jum'at pekan terakhir untuk mencari juara bulanan.

"jadi, setiap hari Jumat pekan keempat (pekan terakhir) akan tampil 3 peserta yaitu pemenang pekan pertama, pemenang pekan kedua dan pemenang pekan ketiga. Ketiga pemenang pekanan ini akan diadu untuk mencari pemenang Bulanan" terang Ayyubi

Adapun siswi SDTQ Nurun Nabi yang lolos ke babak final adalah Cut Syiba Syatarina Aqila Juara Bulan Agustus dan Fani Afnan Jannati Juara Bulan September.

"InsyaAllah keduanya akan tampil kembali di Bulan Desember ini dan akan berjumpa dengan pemenang bulan Juli, Oktober dan November" tambah Ayyubi

Sementara itu Kepala Sekolah SDTQ Nurun Nabi, Rahmat Rizki, M.Ag menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian Fani Afnan Jannati dan Cut Syiba Syatarina Aqila

"kami mewakili pihak sekolah sangat bangga dan senang dengan pencapaian mereka sejauh ini. Kami sangat berharap mereka dapat meraih prestasi terbaik di babak final Lomba Tahfidz Cilik TVRI Aceh ini," ucapnya dengan senyum bangga.

Lomba Tahfidz Cilik TVRI Aceh telah menjadi ajang yang sangat dinanti-nantikan oleh siswa-siswa dari berbagai sekolah di Aceh. Melalui lomba ini, diharapkan para peserta dapat semakin termotivasi untuk lebih mendalami dan mencintai Al-Quran.

TPQ Alkahfi Ikut Senang
Sementara itu Direktur TPQ Alkahfi Lamgugop, Ustadzah Husnul Khotimah, S.Pd mengaku sangat senang dengan prestasi Fani yang merupakan salah satu Santriwati di TPQ yang ia pimpin.

"Semoga keberhasilan Fani bisa memotivasi santriwan dan santriwati TPQ Alkahfi lainnya" kata Ustadzah Husnul

LOKASI SAFARI SUBUH BANDA ACEH