Masjid Baiturrahmah Gampong Keuramat Masih Terima Pendaftaran Arisan Qurban

qurban masjid baiturrahmah gampong keuramat
Khatib Idul Adha Bersama Panitia Qurban Masjid Baiturrahmah Tahun 2017
Hasanusimuhammad.com - Panitia Qurban Masjid Baiturrahmah Gampong Keuramat menyebutkan pihaknya masih menerima pendaftaran arisan qurban hingga tanggal 12 Juni 2024. Hal tersebut seperti disampaikan dalam sebuah pengumuman sebelum pelaksanaan shalat Jum'at, Jum'at, (7/6/2024) di Masjid Baiturrahmah.

Dalam pengumuman itu disebutkan bahwa satu kelompok arisan qurban terdiri dari 7 peserta arisan dengan biaya untuk masing-masing peserta adalah Rp. 2.800.000,- (dua juta delapan ratus riibu rupiah) angka tersebut sudah termasuk biaya operasional penyembelihan.

Meski demikian, khusus untuk hewan Qurban Kambing atau sapi yang dibeli sendiri oleh pengurban, Panitia membenarkan untuk diantar langsung ke Masjid Baiturrahmah satu hari sebelum hari penyembelihan.

"diantar langsung ke Masjid satu hari sebelum hari penyembelihan dan mengkomfirmasi terlebih dahulu kepada Panitia Qurban" bunyi pengumuman tersebut.

Masjid Baiturrahmah Gampong Keuramat dikenal sebagai salah satu Masjid di Kota Banda Aceh yang rutin melaksanaan kegiatan penyembelihan hewan qurban. Rata-rata setiap tahunnya terdapat 13 hingga 17 ekor sapi yang disembelih dan didistribukan kepada warga setempat.

LOKASI SAFARI SUBUH BANDA ACEH