TPQ Al Kahfi Lamgugop Laksanakan Ujian Akhir Semester

tpq alkahfi lamgugop
Hasanusimuhammad.com - TPQ Alkahfi Lamgugop baru saja menyelesaikan Ujian Akhir Semester (UAS) yang berlangsung selama 2 minggu dari tanggal 27 Mei hingga 7 Juni 2024.

Direktur TPQ, Khusnul Khotimah, S.Pd., mengatakan bahwa ujian berjalan dengan lancar dan anak-anak sangat antusias dalam mengikuti ujian. 

"Alhamdulillah, ujian semester berjalan dengan lancar dan anak-anak sangat semangat mengikuti ujian," ujar Khusnul.

Pembagian rapor hasil UAS akan dilaksanakan pada tanggal 13 Juni 2024. Sementara itu, selama masa menunggu hasil ujian, anak-anak akan tetap belajar seperti biasa.

"Meskipun ujian sudah selesai, anak-anak tetap harus belajar seperti biasa. Jangan sampai mereka kendor dalam belajarnya," kata Khusnul, Ahad (8/6)

Ujian akhir semester merupakan salah satu cara untuk mengukur kemampuan dan pencapaian belajar para murid selama satu semester. Hasil ujian tersebut akan menjadi bahan evaluasi bagi TPQ Alkahfi Lamgugop untuk meningkatkan kualitas pendidikannya.

TPQ Al Kahfi Lamgugop dikenal sebagai salah satu TPQ yang konsen pada pendidikan tajwid, tahsin dan akhlak para santri. Meski masih seumur jagung TPQ yang terletak di Jl. Prada Utama, Komplek Bank BPD, Gp. Lamgugop ini telah menorehkan sejumlah prestasi membanggakan.

Diantaranya adalah Juara 2 Lomba Tahfidz Cilik Season 1 yang diselenggarakan oleh TVRI Aceh. Kemudian Juara 1 Lomba Tartil Al Quran dalam ajang Aceh Ramadhan Festival yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Aceh.

LOKASI SAFARI SUBUH BANDA ACEH