Pemerintah Gampong Keuramat Gelar Rembuk Stunting dengan Tema "CEGAH STUNTING ITU PENTING"

Hasanusimuhammad.com - Pemerintah Gampong Keuramat mengadakan kegiatan rembuk stunting yang bertempat di Kantor Keuchik setempat pada hari Kamis, (27/7/2024). Acara tersebut mengusung tema "CEGAH STUNTING ITU PENTING" sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pencegahan stunting di kalangan anak-anak.

"Stunting bukan hanya masalah kesehatan anak, tetapi juga soal masa depan Gampong Keuramat. Kita harus bersatu padu untuk mengatasi masalah ini," kata Ir. Kamaruddin, Keuchik Gp. Keuramat, saat membuka acara.

Dalam rembuk stunting ini, berbagai pembahasan mendalam dilakukan. Mulai dari penyebab stunting, dampaknya terhadap tumbuh kembang anak, hingga langkah-langkah pencegahan yang efektif.

Selain dihadiri dan dibuka langsung oleh Keuchik Gp. Keuramat, kegiatan tersebut turut dibersamai oleh Ketua Tuha Peut Gampong (TPG) Gp. Keuramat beserta Anggota, Imum Syik, Babinkamtibmas dan Babinsa Gp. Keuramat, Kepala Dusun, Tim PKK, Ustadzah TPQ Baiturrahmah, dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Tidak hanya sekedar hadir, para peserta juga turut berkontribusi aktif selama acara berlangsung. Berbagai masukan dan saran diberikan untuk kesuksesan program Cegah Stunting di Gp. Keuramat.

Diakhir acara para peserta sepakat untuk berkontribusi dan berperan aktif melakukan sosialisasi tentang pencegahan stunting kepada masyarakat.

"Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi awal yang baik untuk menurunkan angka stunting di Gampong Keuramat," ujar Keuchik Kamaruddin. 

Lebih lanjut mantan Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al Ikhlas Gp. Keuramat ini berharap  dengan adanya kerjasama yang baik, tujuan untuk mewujudkan generasi muda yang sehat dan cerdas dapat tercapai di masa yang akan datang.

pemerintah gampong keuramat gelar rembuk stunting
Rembuk Stunting Gampong Keuramat

LOKASI SAFARI SUBUH BANDA ACEH