Meriah! Safari Subuh BBC di Masjid Baiturrahmah Gampong Keuramat Dihadiri Ratusan Jamaah

Hasanusimuhammad.com - Kegiatan Safari Subuh BBC Ahad, 28 Juli yang dilaksanakan di Masjid Baiturrahmah Gp. Keuramat berlangsung meriah dan dihadiri oleh ratusan jamaah. Dalam kesempatan tersebut Pengurus BBC menghadirkan Ustadz Dr. Rer. Nat. Ilham Maulana, M.Si sebagai Penceramah sedangkan pelaksanaan Shalat Subuh dipimpin oleh Ustadz Mauliza Akbar, S.Ag.

Ustadz Ilham Maulana dalam tausiahnya yang berdurasi 45 menit menekankan bahwa kemurnian suatu hal dapat dilihat dari kualitas Shalat Subuh seseorang. Ia menyatakan, "Iman murni dan iman palsu dapat dibedakan dari kesungguhan seseorang dalam menjalankan shalat subuhnya." Ustadz Ilham juga membahas tentang keberadaan ulama palsu, serta menjelaskan perbedaan antara kebaikan yang tulus dan kebaikan yang hanya dibangun di atas kepalsuan.

Salah seorang jamaah, Ridwan mengaku bahwa pesan yang disampaikan Ustadz Ilham sangat relevan dengan kondisi masyarakat saat ini.

"di mana banyak godaan yang dapat mengaburkan iman, banyak hal yang serba abu-abu antara halal haram, benar salah dan yang baik dan yang jahat. Semuanya sekarang serba membingungkan," kata Ridwan

Lebih lanjut Ridwan menambahkan ceramah Wakil Dekan Fakultas MIPA Universitas Syiah Kuala tersebut sangat tepat untuk dijadikan sebagai pengingat bagi seluruh umat Islam untuk senantiasa introspeksi diri dan memperbaiki kualitas ibadah.

Kegiatan Safari Subuh BBC di Masjid Baiturrahmah Gp. Keuramat ditutup dengan kegiatan sarapan dan ngopi bersama.

"nasi, kopi dan kue yang kami suguhkan pagi ini merupakan sedekah dari jamaah Masjid Bairurrahmah Gp. Keuramat" kata Ketua Panitia, Hasanusi Muhammad.
safari subuh BBC masjid baiturrahmah gp. keuramat
Jamaah Safari Subuh BBC Ahad 28 Juli 2024

LOKASI SAFARI SUBUH BANDA ACEH