TPQ Alkahfi Lamgugop Gelar Aneka Lomba Memeriahkan HUT RI ke-79

TPQ Alkahfi banda aceh

Banda Aceh - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-79, TPQ Alkahfi yang terletak di Lamgugop, Banda Aceh, menyelenggarakan serangkaian lomba seru dan menarik pada Jumat sore (16/8). Acara yang berlangsung meriah tersebut menampilkan sejumlah lomba, di antaranya lomba memasukkan paku dalam botol, makan kerupuk, dan estafet sedotan yang diikuti oleh seluruh Satriwan dan Santriwati.

Diretkrur TPQ Alkahfi, Ustadzah Husnul Khotimah, S.Pd, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk menyemarakkan HUT RI sekaligus untuk meningkatkan kekompakan antar sesama Santri.

"lewat lomba-lomba ini Ustadzah berharap seluruh Santri bisa semakin kompak dan semoga event ini juga bisa menjadi wadah refereshing agar semakin semangar belajar kedepannya" kata Ustadzah Husnul

Sementara itu Dra. Hj. Aisyah M.Ali, M.Pd, selaku Pembina Yayasan Bunda Aisyah yang menaungi TPQ Alkahfi, juga memberikan dukungannya terhadap acara ini. Ia mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Kami sangat mengapresiasi inisiatif Direktur TPQ dan para Ustadzah dalam menyelenggarakan lomba-lomba ini. Ini adalah salah satu bentuk pendidikan karakter yang mengajarkan kekompakan dan kerjasama antar santri. Semoga kegiatan ini dapat menjadi tradisi yang terus berlanjut." harap Bunda Aisyah

Selanjutnya salah seorang santri TPQ Alkahfi, Muhammad Raffa Aulia, mengaku sangat senang dengan adanya lomba tersebu.

"Saya sangat senang bisa ikut lomba-lomba ini. Saya berharap acara seperti ini bisa diadakan lagi di tahun-tahun berikutnya," ujar Raffa dengan penuh semangat.

Acara yang berakhir pada pukul 18.30 WIB itu ditutup dengan pembagian hadiah kepada para pemenang serta hadiah hiburan kepada seluruh Santriwan dan Santriwati yang terlibat.

LOKASI SAFARI SUBUH BANDA ACEH