Keuchik Gampong Keuramat Buka KRAF 2024

Banda Aceh - Keuchik Gampong Keuramat, Ir. Kamaruddin, secara resmi membuka acara Keuramat Rabiul Awwal Festival (KRAF) yang diadakan pada hari Minggu, 9 September 2024. Pembukaan acara tersebut dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas, Gampong Keuramat, dengan dihadiri oleh warga setempat dan para peserta.

Acara KRAF berlangsung selama dua hari, yaitu pada tanggal 7 dan 8 September 2024, dengan lokasi yang terbagi antara Masjid Baiturrahmah dan Masjid Al Ikhlas Gampong Keuramat. Festival ini menawarkan berbagai cabang lomba yang menarik, di antaranya lomba mewarnai, lomba adzan, lomba shalawat, lomba pidato, lomba praktek shalat subuh, dan lomba tahfidz juz 30.

Ketua Panitia, Hasanusi Muhammad, menyampaikan bahwa acara ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang bertujuan untuk memberikan wadah kepada anak-anak dan remaja Gampong Keuramat untuk mengekspresikan bakat mereka di bidang keagamaan.

"Kami berharap melalui festival ini, remaja dan anak-anak Gampong Keuramat punya wadah untuk unjuk kemampuan dibidang Agama," ungkap Hasanusi.

Pembukaan KRAF yang berlangsung meriah ini dihadiri oleh seluruh lapisan masyarakat Gampong Keuramat, mulai dari keuchik, tokoh agama, perangkat desa, ketua Pemuda, Mahasiswa KKN dari UIN Ar-Raniry hingga para orang tua peserta lomba. 

Sementara itu Keuchik Gampong Keuramat dalam sambutannya mengaku sangat senang kegiatan positif tersebut bisa terus berlangsung setiap tahunnya. Ia berharap kedepan acara KRAF bisa berlangsung lebih meriah dan melibatkan lebih banyak peserta.

"saya sangat senang acara KRAF bisa terus berlangsung setiap tahunnya, semoga kedapan lebih ramai lagi anak-anak Gampong Keuramat yang ambil bagian dan InsyaAllah Pemerintah Gampong Keruamat akan terus mendukung kegiatan positif ini," kata Kamaruddin

Lebih lanjut Kamaruddin berharap kegiatan KRAF ini dapat menjadi salah satu wadah untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa generasi muda serta melestarikan nilai-nilai agama Islam di tengah masyarakat.
gampong keuramat rabiul awwal festifal


LOKASI SAFARI SUBUH BANDA ACEH