Keuramat Rabiul Awwal Festival Ditutup, Siswi SDTQ Nurun Nabi Borong 4 Trofi Juara 1

Fani SDTQ Nurun Nabi banda aceh

Banda Aceh - Gampong Keuramat Rabiul Awwal Festival disingkat KRAF secara resmi ditutup oleh Keuchik Gampong Keuramat, Ahad (15/9/2024). Kegiatan penutupan yang berlangsung di Masjid Baiturrahmah Gampong Keuramat tersebut turut dirangkai dengan Ceramah Agama dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang disampaikan oleh Ustadz Husni Suwardi, S.Pd.

Dalam sambutannya Keuchik Gampong Keuramat, Ir. Kamaruddin mengaku sangat senang dengan kesuksesan penyelenggaraan kegiatan KRAF teersebut.

"saya sangat senang mendengar laporan ketua panitia tadi yang menyebutkan jumlah peserta tahun ini meningkat drastis, lebih 100 orang yang ikut dalam ajang KRAF ini, ini sebuah kebanggaan," ungkap Kamaruddin

Kamaruddin secara khusus menyoroti antusiasme para peserta dalam mengikuti setiap cabang lomba. Keuchik Kamaruddin yang juga membuka kegiatan KRAF mengaku melihat langsung antusiasme anak-anak dan remaja Gampong Keuramat dalam mengikuti lomba.

"saya melihat sendiri hari Ahad (8/9) lalu anak-anak sangat antusias dan serius mengikuti lomba praktek shalat. Tentu pemandangan seperti itu yang akan memberi kepuasan tersendiri bagi orang tua dan saya pribadi sangat senang melihatnya," tambah Kamaruddin

Siswi SDTQ Nurun Nabi Borong 4 Trofi Juara 1

Dari total 13 cabang lomba yang diperlombakan 4 diantaranya dimengkan oleh Siswi SDTQ Nurun Nabi, Fani Afnan Jannati. Tidak tanggung-tanggung, siswi kelas IV (empat) tersebut berhasil meraih juara 1 di empat cabang berbeda yang ia ikuti, yaitu lomba juz 30, cabang pidato kategori SD, Shalawat Kategori SD dan Lomba Praktek Shalat Subuh plus Qunut.


Muhammad Zidan
Salah satu peserta KRAF cabang hafalan surah

LOKASI SAFARI SUBUH BANDA ACEH