Penutupan Keuramat Rabiul Awwal Festival 2024 Minggu Ini, Dipastikan Semua Peserta Dapat Hadiah

Banda Aceh - Gampong Keuramat Rabiul Awwal Festifal (KRAF) tahun 2024 akan ditutup secara resmi oleh Keuchik Gampong Keuramat, Ir. Kamaruddin, pada hari Ahad, 15 September mendatang. Kegiatan penutupan KRAF rencananya akan dirangkai dengan kegiatan Ceramah Agama Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1446 H/2024 M yang akan berlangsung di Masjid Baiturrahmah Gampong Keuramat, Ahad, 15 September.

Ketua Pemuda Gampong Keuramat, Said Umar, ST mengatakan penutupan KRAF selain akan diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz Husni Suwardi, S.Pd juga akan diumumkan para pemenang aneka lomba yang telah dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu (7-8/September) lalu di Masjid Al Ikhlas dan Masjid Baiturrahmah Gp. Keuramat.

"kami mengundang para peserta dan orang tua peserta untuk hadir mendengarkan pengumuman pemenang sekaligus menyimak ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW yang akan disampaikan oleh Ustadz Husni Suwardi," kata pria yang akrab disapa Abib itu

Lebih lanjut, Abib yang juga Panitia Bidang Perlengkapan KRAF 2024 memastikan bahwa panitia KRAF 2024 telah menyiapkan hadiah-hadiah menarik untuk para pemenang lomba. Bahkan, tambah Hasanusi, seluruh peserta yang telah tampil dalam KRAF 2024 akan mendapatkan hadiah hiburan.

"semua peserta yang sudah tampil baik menang ataupun tidak akan mendapatkan hadiah hiburan. Apa hadiahnya? Malam Senin akan kita lihat sama-sama," kata Abib

Habib mengaku ide memberikan hadiah kepada seluruh peserta semata-mata sebagai bentuk penghargaan kepada anak-anak dan remaja Gampong Keuramat yang sudah berani tampil unjuk kebolehan didepan puluhan penonton.

"semoga dengan hadiah tersebut anak-anak bisa tambah semangat dan semakin berani untuk mengikuti lomba-lomba lainnya," jelas Abib

Meski demikian Abib menegaskan jika hadiah untuk seluruh peserta berbeda dengan hadiah untuk para pemenang.

"untuk pemenang juga ada hadiah lain disamping trophy dan sertifikat, pokonya istimewa" kata Abib

Diakhir keterangannya Abib berharap kegiatan KRAF bisa terus dilaksanakan pada tahun-tahun berikutnya, mengingat kegiatan tersebut tidak hanya sebagai wadah bagi remaja-remaja Gampong Keuramat untuk unjuk kebolehan namun juga sebagai ajang silaturrahmi antar warga Gampong Keuramat.

lomba gampong keuramat banda aceh
Salah seorang peserta lomba pidato KRAF 2024

LOKASI SAFARI SUBUH BANDA ACEH