TPQ Alkahfi Kembali Gelar Outing Class, Kali Ini Berlangsung di Taman Putroe Phang

tpq alkahfi lamgugop

Banda Aceh -
Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) Alkahfi Banda Aceh kembali menggelar kegiatan Outing Class yang ke-3 tahun 2024. Mengambil lokasi di Taman Putroe Phang, Banda Aceh, kegiatan rutin tahunan itu berlangsung seru dan diikuti dengan penuh semangat oleh para santri.

"kegiatan outing class ini merupakan salah satu program unggulan TPQ Alkahfi. Dimana para santri bermain sambil belajar di alam terbuka, kegiatan ini kita selenggarakan 2 kali dalam satu tahun ajaran," kata Direktur TPQ Alkahfi, Khusnul Khotimah, S.Pd, Rabu (25/9)

Kegiatan outing class, kata Khusnul, dimulai dengan Shalat Ashar berjamaah kemudian dilanjutkan dengan berbagai games edukatif yang mengasah pengetahuan, kekompakan, kreatifitas dan fisik para santri.

"diantara games yang kita mainkan adalah menemukan nama-nama malaikat dalam air dan susun huruf hijaiyah." tambah Khusnul

Sementara itu salah seorang santriwan, Kaffi, mengaku sangat senang dan bersemangat dengan kegiatan Outing Class terebut.

"alhamdulillah kegiatan ini sangat menyenangkan, bisa bermain sambil belajar. Apalagi dilaksanakan di lokasi yang sejuk seperti ini," kata Kafi

Siswa kelas 2 SD Al Azhar Cairo Banda Aceh itu berharap kegiatan Outing Class tersebut bisa rutin dilaksanakan setiap bulannya.

LOKASI SAFARI SUBUH BANDA ACEH