Lagi! SDTQ Nurun Nabi Bawa Pulang Dua Trophy, Kali Ini Dalam Ajang Damasquss 3

Banda Aceh - Sekolah Dasar Tahfidz Quran (SDTQ) Nurun Nabi kembali mencatatkan prestasi gemilang dalam ajang multi kompetisi yang diselenggarakan oleh Darul Quran Aceh (DQA) pada tanggal 20 hingga 22 Oktober 2024.

Ambil bagian dalam ajang Darul Quran Aceh Musabaqah Qur’an, Science, and Sport (Damasquss), SDTQ Nurun Nabi hanya mengirimkan 4 peserta, yaitu 2 peserta dalam cabang tahfidz 1 juz, sementara 2 peserta lainnya tampil dalam ajang tartil al quran, masing-masing cabang terdiri dari 1 laki-laki dan 1 perempuam.

"meski hanya mengutus 4 peserta di 2 cabang berbeda alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan," kata pendamping peserta, T. M Rizal Aiyubi, S.Ag, Selasa (22/10)

SDTQ Nurun Nabi, kata Aiyubi, berhasil meraih juara 1 cabang Tartil Al Quran melalui siswa kelas enam, Muhammad Syauqi Al Barra. Sementara itu satu tropy lainnya dimenangkan oleh Fani Afnan Jannati yang terpilih sebagai juara 2 dalam cabang tahfidz 1 juz.

Torehan SDTQ Nurun Nabi dalam ajang Damasquss kali ini terus menambah koleksi trophy di etalase sekolah tersebut.

Pasalnya hanya berjarak beberapa waktu yang lalu sekolah yang dipimpin oleh Ustadz Rahmat Rizky, M.Ag itu baru saja memenangkan sejumlah tropy dalam ajang bergengsi lainnya yaitu Juara 1 Lomba Tahfidz di Extalent Al Manar, kemudian juara 2 Lomba Cerdas Cermat Agama dan Lomba Tahfidz kategori 1 juz dalam ajang Al Azhar Islamic Competition (AIC) di Al Azhar Cairo Banda Aceh.

"semoga kedepan lebih banyak lagi prestasi-prestasi gemilang yang diraih oleh siswa-siwi SDTQ Nurun Nabi" tutup Aiyubi

SDTQ Nurun nabi banda aceh
Syaqi Al Barra (Kanan) Juara 1 Cabang Tartil Al Quran
Hasanusi Muhammad
Hasanusi Muhammad Bapak-bapak Yang Suka Nulis

LOKASI SAFARI SUBUH BANDA ACEH