SDTQ Nurun Nabi Boyong 2 Trophy Dalam Ajang Al Azhar Islamic Competition II

SDTQ Nurun Nabi

Banda Aceh -
Sekolah Dasar Tahfidz Quran (SDTQ) Nurun Nabi berhasil memenangkan 2 trophy dalam ajang Al Azhar Islamic Competition (AIC) II yang berlangsung dari tanggal 29 September hingga 1 Oktober 2024 di Komplek Sekolah Islam Al Azhar Cairo, Lamgugop, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh.

Dari 5 cabang yang diikuti SDTQ Nurun Nabi berhasil memboyong 2 trophy dari 2 cabang berbeda yaitu cabang tahfidz juz 30 dan cabang cerdas cermat agama (CCA).

"alhamdulillah dari cabang tahfidz kita berhasil meraih juara 2, begitu pula dengan cabang cerdas cermat juga juara 2," kata Pendamping Peserta SDTQ Nurun Nabi, T. M Rizal Aiyubi, S.Ag, Selasa (9/10/2024)

Aiyubi menjelaskan kelima cabang yang diikuti sekolah yang teletak di Jl. T. Iskandar, Gampong Lambhuk Kecamatan Ulee Kareng itu adalah Cabang Tahfidz Juz 30, CCA, Tilawah, Mewarnai dan Adzan.

Meski hanya memenangkan 2 trophy, namun capaian SDTQ Nurun Nabi kali ini jauh lebih baik jika dibandingkan dengan keikutsertaannya dalam ajang yang sama tahun lalu.

"jika dibandingkan dengan ajang AIC I tahun lalu prestasi SDTQ Nurun Nabi tahun ini telah mengalami peningkatan. Tahun lalu kami hanya memenangkan 1 trophy yaitu juara 3 cabang tahfidz juz 30," kata Alumni Ilmu Al Quran dan Tafsir Hadits UIN Ar-Raniry itu.

Aiyubi mengaku pencapaian SDTQ Nurun Nabi kali ini tidak terlepas dari kesungguhan para siswa dalam melakukan persiapan serta dukungan penuh dari Ustadz dan Ustadzah dalam membimbing dan mendampingi anak-anak.

"InsyaAllah kedepan semoga lebih baik lagi dan semakin banyak prestasi yang diraih oleh siswa-siswi SDTQ Nurun Nabi" harap Ustadz Aiyubi

Diakhir pernyataannya Aiyubi yang juga Guru Tahfidz di SDTQ Nurun Nabi tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada orang tua siswa yang sudah ikut mendukung dan mempersiapkan anak-anak menjelang perlombaan.

"kami juga mengucapkan terimakasih kepada Ayah Bunda orang tua para peserta yang juga sudah ikut membantu mempersiapkan anak-anak menjelang pelaksanaan lomba" tutup Aiyubi.


LOKASI SAFARI SUBUH BANDA ACEH